5 Fakta Indonesia Lolos Final Piala Uber 2024, Nomor 1 Performa Apik Sektor Tunggal

5 Fakta Indonesia Lolos Final Piala Uber 2024, Nomor 1 Performa Apik Sektor Tunggal

Berita Utama | okezone | Sabtu, 4 Mei 2024 - 17:15
share

LIMA fakta Indonesia lolos ke Final Piala Uber 2024 akan dibahas Okezone. Gregoria Mariska Tunjung dan rekan-rekan berhasil melaju ke partai puncak usai mengalahkan Korea Selatan 3-2.

Ini sekaligus menjadi pencapaian pertama kali dalam 16 tahun terakhir. Pada partai final nanti, Indonesia akan menghadapi tim tuan rumah China. Berikut lima fakta Indonesia lolos ke Final Piala Uber 2024

5. Penampilan Konsisten

 

Tim Bulutangkis Indonesia terbilang tampil cukup konsisten di ajang Piala Uber 2024 kali ini. Srikandi Merah-Putih bermain dengan maksimal sejak fase grup.

Tren positif itu terus mereka lanjutkan saat menghadapi Thailand dan Korea Selatan di perempatfinal dan semifinal. Meski sempat mendapat perlawanan sengit dari Korea Selatan, Indonesia berhasil menang 3-2 untuk memastikan tiket ke final.

4. Kesiapan Pemain

 

Apresiasi untuk para pemain wajib diberikan kepada Tim Bulutangkis Indonesia di ajang Piala Uber 2024. Para pemain terlihat begitu siap ketika mendapat kepercayaan untuk tampi. Salah satunya Ester Nurumi Tri Wardoyo yang mengusahakan penampilan maksimal meski mengalami kelelahan fisik.

"Setelah pertandingan panjang kemarin, pastinya fisik saya lumayan terkuras. Tapi karena sudah dipercaya, saya harus melakukan dan berjuang yang terbaik. Dalam tim ada tim fisioterapi dan massage yang siap membantu mempercepat recovery saya," ucap Ester.

Topik Menarik