Ditanya Jorge Lorenzo Mengapa Kalah dari Jorge Martin di MotoGP Qatar 2024, Marc Marquez: Targetnya 5 Besar

Ditanya Jorge Lorenzo Mengapa Kalah dari Jorge Martin di MotoGP Qatar 2024, Marc Marquez: Targetnya 5 Besar

Berita Utama | okezone | Minggu, 17 Maret 2024 - 03:15
share

LOSAIL - Marc Marquez menjawab dengan cukup diplomatis atas pertanyaan Jorge Lorenzo mengapa kalah dari Jorge Martin pada MotoGP 2024. Pembalap tim Gresini Racing itu mengakui telah melakukan kesalahan dan juga menekankan targetnya adalah lima besar di balapan perdana MotoGP 2024 itu.

Lomba di Sirkuit Internasional Losail, Senin 11 Maret 2024 dini hari WIB, itu dimenangi oleh Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Kemudian, Brad Binder (Red Bull KTM) dan Martin (Pramac Ducati) menyusul untuk melengkapi tiga besar.

Lorenzo sedikit heran mengapa Marquez tidak ada di podium dan kalah saing dengan Martin. Apalagi, motor Ducati Desmosedici GP23 yang dibesut The Baby Alien ternyata belum bisa bersaing dengan GP24 yang dikendarai sang junior.

"Saya sedikit kaget dengan kecepatan motormu dibandingkan dengan Martin. Sangat terlihat mesinmu kehilangan 0,2-0,3 detik. Saya tidak tahu apa yang menyebabkannya," kata Lorenzo, mengutip dari Crash, Minggu (17/3/2024).

"Lalu, pertanyaan simpel. Apa yang kurang untuk menang? Apakah sirkuit ini memengaruhi Anda? Anda tidak banyak menang di Qatar," imbuh pria asal Spanyol itu.

Marquez lalu dengan jujur mengaku hanya sekali menang di sirkuit itu tepatnya pada MotoGP 2014. Lalu, ia juga mengatakan sudah membuat kesalahan dan tak lupa menekankan target awal hanya finis di lima besar.

Topik Menarik