Hasil Spain Masters 2024: Sabar/Reza ke Final, Indonesia Calon Juara Umum

Hasil Spain Masters 2024: Sabar/Reza ke Final, Indonesia Calon Juara Umum

Berita Utama | inews | Sabtu, 30 Maret 2024 - 01:30
share

MADRID, iNews.id Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani ke final Spain Masters 2024. Mereka menang 21-15, 16-21, dan 21-15 atas duet Denmark, William Kryger Boe/Christian Faust Kjaer pada semifinal di Centro Deportivo Municipal Gallur, Sabtu (30/3/2024) malam WIB.

Indonesia calon juara umum karena meloloskan tiga wakilnya ke final. Selain Sabar/Reza ada pula, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Masih ada wakil Indonesia yang bisa menyusul ke final. Sosok tersebut adalah tunggal putri Komang Ayu yang akan berhadapan dengan Ratchanok Intanon (Thailand) dini hari nanti.

Jalannya Pertandingan

Sabar/Reza cukup mendapat tekanan dari duet Denmark. Mereka tertinggal 3-5 dari Boe/Kjaer.

Sampai akhirnya, Sabar/Reza harus tertinggal 9-11 dari Boe/Kjaer di interval game pertama. Namun usai interval, pasangan nomor 34 dunia itu mencoba untuk mengejar ketertinggalannya.

Lewat pertarungan yang sengit, Sabar/Reza mampu menyamakan kedudukan 15-15. Hingga akhirnya, ganda putra Indonesia berhasil merebut kemenangan di game pertama atas Boe/Kjaer dengan skor 21-15.

Pada game kedua, kedua pasangan bermain sengit dengan saling kejar-kejaran angka. Namun Sabar/Reza harus tertinggal 5-8 dari Boe/Kjaer.

Pasangan ranking 34 dunia itu kembali harus tertinggal di interval game pertama dengan skor 7-11. Usai interval, Sabar/Reza kembali mencoba untuk memangkas ketertinggalannya, namun upayanya belum berbuah manis dengan tertinggal 13-17.

Kerja keras Sabar/Reza untuk mengejar ketertinggalannya belum berbuah manis. Mereka menelan kekalahan di game kedua dari Boe/Kjaer dengan skor 16-21. Alhasil, laga harus berlanjut ke game ketiga.

Pada game ketiga, Sabar/Reza memulainya dengan baik karena langsung ungguli Boe/Kjaer dengan skor 8-2. Poin demi poin mampu mereka curi dengan mantap sehingga memperlebar keunggulannya menjadi 11-4 di interval game ketiga.

Usai interval, Sabar/Reza memperlebar keunggulannya menjadi 16-12. Pada akhirnya, ganda putra Indonesia itu berhasil mengunci kemenangan atas Boe/Kjaer di game ketiga dengan kemenangan 21-15.

Kemenangan ini praktis membawa Sabar/Reza melaju ke partai final turnamen berlevel Super 300 tersebut. Di laga puncak itu, mereka akan menghadapi pemenang antara Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis) dan Junaidi Arif/Roy King Yap (Malaysia).

Topik Menarik