Tinjau 91 Command Center, Personel TNI-Polri Siap Amankan KTT ASEAN

Tinjau 91 Command Center, Personel TNI-Polri Siap Amankan KTT ASEAN

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 7 Mei 2023 - 23:30
share

AKURAT.CO Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama dengan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan peninjauan langsung terhadap 91 Command Center untuk memastikan persiapan dalam mengamankan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam kesempatan itu, Listyo Sigit mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan guna memastikan kesiapan personel serta berbagai peralatan yang diperlukan, seperti Body Worm Camera, Handy Talky (HT) hingga alat-alat komunikasi lainnya.

"Mudah-mudahan dengan konsep operasi dan sistem kendali serta monitoring yang bisa kita pantau memudahkan proses pengamanan yang akan berjalan nanti," kata Listyo Sigit dalam keterangannya, Minggu (7/5/2023).

Dengan terus dilakukannya pemantauan serta pemantapan pengamanan, nantinya penyelenggaraan KTT ASEAN diharapkan dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai. Baik dari mulai proses kedatangan delegasi, lokasi penginapan, hingga tempat-tempat utama dalam kegiatan tersebut.

Dari segi pengawalan, petugas keamanan nantinya akan menyiapkan berbagai rekayasa lalu lintas di sejumlah tempat selama pelaksanaan KTT ASEAN 2023.

Menurut Listyo Sigit, pengaturan lalu lintas tersebut harus dilakukan demi menghindari crowded atau keramaian.

"Sehingga mau tidak mau, kita harus lakukan pengaturan rekayasa. Karena memang ini akan menimbulkan crowded apabila tidak kita atur," pungkasnya. []

Topik Menarik