Jelang Pilwalkot, DPD BRantas Kota Serang Perluas Tingkat Ranting

Jelang Pilwalkot, DPD BRantas Kota Serang Perluas Tingkat Ranting

Terkini | banten.inews.id | Sabtu, 27 April 2024 - 09:50
share

SERANG , iNewsBanten - Menjelang Pemilihan Walikota atau Pilkada, Organisasi kemasyarakatan (ormas) DPD BRantas Kota Serang memperluas struktur ditingkat ranting untuk menjaga ketertiban dan kondusifitas wilayah menjelang Pilkada 2024.


Foto: Surat Keterangan (SK) Heriyadi, Ketua DPD BRantas Kota Serang, Banten.

Ketua DPD BRantas Kota Serang Heriyadi menyebutkan, organisasi masyarakat (ormas) adalah mitra pemerintah dan juga penting untuk menjaga kondusifitas, ketertiban dan keamanan wilayah juga, khususnya menjelang Pilkada mendatang.

"Masuknya tahun politik, masyarakat perlu mengantisipasi isu-isu sensitif terkait suku, agama, ras dan antargolongan (SARA), ujaran kebencian provokatif serta penyebaran berita palsu (hoax) yang dapat memecah-belah warga," kata Heriyadi.

Ia juga meminta masyarakat agar tidak terpecah karena perbedaan pilihan politik.

"Saya minta agar masyarakat tidak terpolarisasi meskipun memiliki perbedaan pilihan politik," ujar Heriyadi.

Masih kata Heriyadi, meminta peran serta pemerintah dalam bekerjasama dan mendukung program-program organisasi masyarakat di wilayah masing-masing.

"Para Ormas juga dapat membantu masyarakat dalam kegiatan sosial dan mendukung suksesi nya Pemilihan Walikota atau Pilwalkot," sambungnya.

Heriyadi menyebutkan, dihimpunnya ormas DPD BRantas serta unsur masyakat di Kota Serang bertujuan untuk menciptakan hubungan yang harmonis antara pemerintah dan para pihak-pihak terkait untuk bersinergi menjaga kondusivitas wilayah sesuai visi misi dan AD/ART Organisasi Kemasyarakatan.

"Kita berharap mitra ini akan membawa dampak positif dalam menjaga kondusivitas wilayah menjelang, saat dan setelah Pilkada 2024," jelasnya.

Selain itu, DPD BRantas Kota Serang pada jelang Pilwalkot atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 pihaknya telah membentuk dan memperluas struktur ranting di wilayah Kota Serang, Banten, Tutupnya.

Topik Menarik