Edimin Minta Penerbitan SIM di Polres Labusel Tersedia, Kapolda Respon Begini

Edimin Minta Penerbitan SIM di Polres Labusel Tersedia, Kapolda Respon Begini

Terkini | asahanraya.inews.id | Jum'at, 26 April 2024 - 20:20
share

LABUSEL, iNewsAsahanRaya.id - Bupati Labuhanbatu Selatan H Edimin meminta kepada Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, agar di Polres Labuhanbatu Selatan tersedia penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM). Hal ini disampaikannya kepada Jenderal bintang dua tersebut saat mengunjungi Labusel dalam acara peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas Polres, Kamis (25/4/2024).

Edimin mengungkapkan, saat ini masyarakat Labuhanbatu Selatan harus menghabiskan waktu sekitar 60 menit untuk pergi ke Polres Labuhanbatu guna mengurus SIM. Dia berharap agar layanan tersebut dapat diakses lebih dekat oleh warga Labusel.

"Saya bermohon kepada pak Kapolda, tolong pak di atensi kantor pembuatan SIM disini agar kami masyarakat Labusel tidak jauh mengurus ke Labuhanbatu," ujarnya.

Menyikapi permintaan tersebut, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, saat dikonfirmasi iNews.id usai seluruh rangkaian kegiatan berlangsung menyatakan akan segera direalisasikan pada bulan Mei mendatang. Persiapan akan dilakukan dengan cepat, termasuk pemindahan peralatan, serta integrasi sistem untuk memastikan penerbitan SIM lebih efektif dan terintegrasi nasional.

"Bulan depan insya Allah dengan persiapan yang mendadak tadi diminta oleh pak Bupati supaya segera melayani SIM disini akan kita realisasi. Akan ada persiapan untuk itu semua nya. Tentu yang pertama persiapan peralatan yang harus kita geser kesini, kedua operator dan sistemnya nanti agar penerbitan sim lebih efektif, lebih mudah dan kemudian terintegrasi secara nasional," sebutnya.

Kapolda juga akan menambahkan 15 personel, termasuk Polwan, untuk memperkuat pelayanan kepolisian di Polres Labuhanbatu Selatan.

"Pelayanan kepolisian juga akan kita tingkatkan lagi. Demikian juga personel kita tambahkan 15 orang dengan Polwan nya untuk kita tempatkan disini.," tandasnya.

Selain itu, Kapolda menilai bahwa seluruh stakeholder yang ada di Labuhanbatu Selatan telah berkolaborasi dan saling mendukung satu dengan yang lain. Dia menganggap hal ini sebagai modal kuat untuk kemajuan masyarakat di masa depan.

"Tentu ini menjadi modal yang kuat untuk bagaimana memajukan masyarakat labusel lebih baik dan lebih makmur di masa yang akan datang," jelasnya.

Topik Menarik