Unik Restoran Ini Sajikan Dodonyaki, Kombinasi Donburi dan Yakiniku Khas Jepang

Unik Restoran Ini Sajikan Dodonyaki, Kombinasi Donburi dan Yakiniku Khas Jepang

Travel | inews | Minggu, 17 Maret 2024 - 10:03
share

JAKARTA, iNews.id Menikmati makanan khas Jepang, Yakiniku dan Donburi bukan hal yang asing lagi di Indonesia. Namun apa jadinya jika kamu menikmati sajian kombinasi dua menu tersebut, Dodonyaki, kombinasi Donburi dan Yakiniku.

Makanan unik ini hadir pertama kali di Kota Wisata Cibubur. Tepatnya di Delica Aeon Living World Mall, Dodonyaki menawarkan sensasi menikmati makanan Jepang yang tak biasa.

Jika mengacu pada menu standar yang biasa ada di restoran Jepang lainnya, biasa Yakiniku dan Doburi disajikan terpisah. Pasalnya Yakiniku adalah istilah bahasa Jepang untuk daging yang dipanggang atau dibakar di atas api. Dalam arti luas, yakiniku juga mencakup berbagai masakan yang dipanggang, seperti bistik dan barbeque.

Sementara Donburi adalah hidangan berupa semangkuk nasi dengan topping apa pun. Jenis topping donburi bisa apa saja tak terbatas.

Donburi disebut autentik jika memakai beras Jepang dengan butiran pendek. Teksturnya lebih pulen dan sedikit lengket sehingga mudah disuap memakai sumpit sekalipun.

Berkaca pada dua keistimewaan menu itulah Dodonyaki menawarkan pilihan menu yang tak biasa. Dodonyaki menyajikan konsep unik dari yakiniku donburi, di mana daging yakiniku yang diiris tipis-tipis dengan tekstur empuk dan lembut disajikan di atas nasi butter dan ditaburi dengan beragam topping pilihan yang menarik.

Ada pilihan teriyaki yang gurih hingga karaage yang renyah. Kami memastikan ada sesuatu yang berbeda di setiap rasanya, kata Atri Singgih selaku Deputy General Manager Foodline Merchandiser.

Dikatakan Chef Yohannes, tidak hanya Yakiniku saja, dalam pilihan menu tersedia juga pilihan saus teriyaki yang gurih hingga karaage yang renyah. Sedikitnya ada empat pilihan menu Dodonyaki, yakni Yakiniku Beef, Karaage, Combi (perpaduan antara beef & karaage), dan Premium Tasmania Beef (menggunakan Tasmania island premium angus beef).

Uniknya lagi dari pilihan menu tersebut, ada lima pilihan porsi yang tersedia. Mulai dari small dengan harga Rp30.000an sampai Giga dengan harga Rp90.000an saja.

Pelanggan bisa bebas memilih porsinya sendiri sesuai dengan keinginan dan kapasitas masing-masing. Yang pasti, semakin besar porsi yang dipilih, semakin banyak pula porsi daging yang akan dinikmati, kata Chef Yonannes saat ditemui iNews.id belum lama ini.

Salah satu keunggulan utama dari Dodonyaki adalah kecepatan penyajiannya. Dengan proses yang efisien, Dodonyaki memastikan tidak perlu menunggu lama untuk menikmati hidangan. Mereka yang lapar pun mereka bisa dengan cepat menikmati santapannya.

Topik Menarik