7 Hidden Gem di Bogor Wajib Dikunjungi, Punya Pemandangan Cantik Layaknya Surga!

7 Hidden Gem di Bogor Wajib Dikunjungi, Punya Pemandangan Cantik Layaknya Surga!

Travel | inews | Sabtu, 30 Maret 2024 - 11:25
share

JAKARTA, iNews.id - Libur Lebaran menjadi momen paling ditunggu banyak orang. Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, sayang rasanya jika tak memanfaatkan momen libur akhir pekan.

Salah satunya dengan healing tipis-tipis. Tak perlu jauh-jauh, Anda bisa mengunjungi beberapa spot wisata yang hingga kini masih menjadi hidden gem di Bogor.

Selain dekat dari Jakarta, Bogor juga terkenal dengan wisata alamnya yang masih asri dan indah. Nah, berikut beberapa rekomendasi spot wisata hidden gem di Bogor yang bisa dikunjungi akhir pekan. Dirangkum pada Sabtu (30/3/2024).

1. Leuwi Pangaduan

Tempat healing bersama keluarga di Bogor yang masih cukup tersembunyi adalah Leuwi Pangaduan. Untuk sampai ke tempat ini tidak terlalu sulit, karena akses jalannya sudah baik, hanya saja banyak belokan dan tanjakan. Sesampainya di sini Anda perlu berjalan kurang lebih 5 menit dari area parkir.

Walaupun sedikit memerlukan usaha dan bisa jadi melelahkan untuk sampai ke curug, tapi pemandangan di sekitarnya sangat indah. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini, salah satunya adalah bermain air dan berfoto ria di sekitar curug yang masih alami.

2. Telaga Saat

Salah satu spot wisata terbaru yang ada di kawasan Bogor Puncak adalah telaga yang tersembunyi di antara perkebunan teh. Nama tempat wisata di Bogor terbaru ini adalah Telaga Saat. Lokasinya yang diapit perkebunan teh, perbukitan dan pepohonan membuat Telaga Saat sangat eksotis. Tempat yang masih jarang dikunjungi ini memiliki air yang sangat jernih, udara sejuk dan panorama yang menyegarkan mata.

3. Pemandian Air Panas Gunung Peyek

Pilihan wisata sekitar Bogor yang pas untuk mencari ketenangan lainnya adalah pemandian air panas. Bogor terkenal menyimpan banyak tempat pemandian air panas yang menarik, salah satu yang bisa dikunjungi adalah Pemandian Air Panas Gunung Payek. Objek wisata di Bogor ini menawarkan pengalaman berendam air panas di tengah indahnya alam yang memesona.

4. Gua Gudawang

Hidden gem menarik di Bogor selanjutnya yang masih jarang diketahui adalah Gua Gudawang. Keunikan dari gua ini adalah adanya banyak gua di sekitarnya. Selain itu, ketika memasuki gua, Anda juga akan disambut dengan alunan musik tradisional. Anda bisa menjelajahi gua ini dan menikmati keindahan alam di dalamnya.

5. Pendopo Ciherang

Hidden gem restaurant Bogor yang sedang viral saat ini adalah Pendopo Ciherang. Tempat ini merupakan restoran dengan konsep alami, dengan view sungai dan pepohonan asri di depan mata. Di sini, Anda bisa makan sambil menikmati itu semua, dijamin membuat selera makan meningkat!Tidak hanya itu, terdapat kolam renang dan playground yang bisa dijadikan tempat bermain anak-anak.

6. Leuwi Batok

Ada lagi wisata tersembunyi Bogor yang masih berada di kawasan Gunung Wangun, yaitu Leuwi Batok. Untuk sampai ke tempat ini Anda perlu trekking kurang lebih 15 menit dari Curug Cibaliung. Jalan trekking untuk sampai ke leuwi atau lubuk ini memang cukup terjal tapi masih bisa dilalui. Tempat ini masih sangat sepi, padahal pemandangan alam di sini sangat indah. Di tempat ini Anda akan menemukan air terjun mini dengan kolam bawah yang tidak terlalu dalam. Keunikan dari leuwi ini adalah air kolamnya yang berwarna hijau kebiruan.

7. Situ Gede

Situ Gede merupakan salah satu nama danau di Bogor dengan kedalaman hingga 6 meter dan luas mencapai 6 hektare. Pemandangannya yang asri dan tenang sangat cocok bagi Anda yang sedang ingin melepas penat atau healing tipis-tipis. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati berbagai kegiatan menyenangkan seperti memancing, menaiki perahu, dan lain sebagainya.

Topik Menarik