Mau ke Surabaya dari Jakarta Malam Hari? 3 Bus Ini Pilihannya

Mau ke Surabaya dari Jakarta Malam Hari? 3 Bus Ini Pilihannya

Travel | BuddyKu | Kamis, 28 Juli 2022 - 12:03
share

JAKARTA, iNewsDepok.id Pada umumnya jadwal keberangkatan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dari Jakarta ke Surabaya, pada pukul 15.00WIB.

Namun saat ini beberapa Perusahaan Otobus (PO) dengan rute Jakarta-Surabaya menyediakan jadwal keberangkatan pada malam hari,

Hal ini sangat cocok untuk para karyawan perkantoran di Jakarta yang menjadi PJKA atau Pulang Jumat Kembali Ahad ke kota Surabaya dan sekitarnya.

Seperti diketahui, banyak pekerja di Jakarta yang pada Jumat sore menyempatkan pulang ke kampung halamannya dan kembali ke Jakarta pada Minggu malam.

Beberapa PO atau operator bus AKAP rute Jakarta-Surabaya yang memiliki jadwal keberangkatan malam antara lain :

  1. DAMRI

Bus DAMRI menyediakan layanan rute Jakarta-Surabaya lewat Tol Trans Jawa dengan kelas eksekutif dan royal class. Jadwal keberangkatan dari Pool DAMRI Kemayoran pukul 19.00WIB dan dari Terminal Pulogebang pukul 19.45WIB.

Jika perjalanan lancar diperkirakan masuk Terminal Bungurasih Surabaya pada pukul 05.00WIB.

Para penggemar bus atau busmania, sering menyebut bus DAMRI ini yang paling cepat sampai tujuan. Karena titik penjemputan penumpang dari arah Jakarta hanya di Pool DAMRI Kemayoran dan Terminal Pulogebang saja.

Bahkan jika dari Pool DAMRI Kemayoran kursi penumpang sudah terisi penuh, bus ini langsung masuk tol dan menuju Surabaya lewat Tol Trans Jawa.

Tiket DAMRI Jakarta-Surabaya untuk kelas eksekutif Rp 285ribu, dan untuk royal class Rp 338ribu

  1. PO Mawar

Bus ini merupakan salah satu bus sapu jagat untuk rute Jakarta-Surabaya. Pada awal kemunculannya, bus ini sempat dipandang sebelah mata dari sisi layanannya.

Namun kini PO Mawar telah berbenah dengan meningkatkan layanannya, mulai dari armada bus yang baru, service selama di perjalanan dan waktu tempuh.

Bus Mawar eksekutif berangkat dari Terminal Pulogebang pada pukul 19.30WIB lewat Tol Trans Jawa, dan masuk Terminal Bungurasih Surabaya pada pukul 06.00WIB.

Untuk harga tiket Bus Mawar keberangkatan dari Terminal Pulogebang ke Surabaya, Rp 250ribu.

  1. PO Medali Mas

Bus asli Kota Malang Jawa Timur ini memiliki rute Bogor-Jakarta-Surabaya-Malang dengan kelas eksekutif. Berangkat dari agen Bulak Kapal Bekasi Timur pada pukul 18.30WIB. Masuk Terminal Bungurasih Surabaya pada pukul 07.00WIB. Harga tiket untuk rute Jakarta-Surabaya sebesar Rp 300ribu.

Topik Menarik