Loading...
Loading…
Tambah Bisnis Baru, Nippon Indosari (ROTI) Bakal Jual Produk Susu dan Coklat

Tambah Bisnis Baru, Nippon Indosari (ROTI) Bakal Jual Produk Susu dan Coklat

Powered by BuddyKu
Travel | IDX Channel | Selasa, 21 Juni 2022 - 08:18

IDXChannel - PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) berencana akan ada penambahan Kegiatan Usaha Perseroan yang belum terdapat di Anggaran Dasar.

Adapun kegiatan usaha baru tersebut adalah Perdagangan Besar Susu dan Produk Susu (KBLI 46326) serta menjalankan usaha industri makanan dari coklat dan kembang gula dari coklat (KBLI 10732).

Dalam keterbukaan informasi BEI, Senin (20/6/2022), manajemen ROTI menegaskan untuk meningkatkan kinerjanya dengan menambahkan kegiatan usaha berupa perdagangan olesan coklat dan susu kemasan. Kegiatan usaha tersebut saat ini bukan merupakan salah satu dari bidang usaha Perseroan.

"Untuk produk olesan coklat, Perseroan akan melakukan produksi sendiri dengan memanfaatkan investasi pabrik olesan coklat yang sedang dalam tahap pembangunan serta didukung oleh tenaga kerja yang kompeten. Sedangkan untuk produk susu kemasan, akan di produksi oleh pihak ketiga, yaitu pabrik susu yang sudah sangat berpengalaman dalam memproduksi susu kemasan," jelas Manajemen ROTI.

Rencana penambahan bidang usaha Perseroan sejalan dengan kebutuhan dan perkembangan komposisi penduduk Indonesia serta sejalan dengan pertumbuhan pasar susu Indonesia dan pasar olesan coklat sehingga.

ROTI memahami pola kebutuhan konsumen Indonesia akan makanan dan minuman dalam kemasan yang mudah didapatkan, terjamin kualitas maupun freshness produk tersebut sebagai jenis atau kategori produk yang lebih sehat.

"Perseroan menghadirkan produk olesan coklat dan susu kemasan yang memiliki 2 ukuran kemasan, yang diharapkan bisa menjadi pilihan utama untuk semua kalangan. Rencana penambahan bidang usaha Perseroan memberikan nilai tambah berupa tambahan pendapatan dan laba dari produk olesan coklat dan susu kemasan serta ekspansi bisnis yang sejalan dengan bisnis utama roti," paparnya.

Berdasarkan proyeksi internal, penambahan bidang usaha olesan coklat dan susu kemasan akan menghasilkan keuntungan dan memberikan dampak keuangan positif mulai tahun 2024.

Kontribusi bidang usaha olesan coklat dan susu kemasan pada tahun 2024 diharapkan sudah mencapai sekitar 6% terhadap pendapatan tahun 2021 dan sekitar 3% terhadap laba kotor tahun 2021.

"Sedangkan untuk menjalankan usaha olesan coklat dan susu kemasan di tahun 2024 diperkirakan menggunakan sekitar 1% Ekuitas per 31 Desember 2021," tulis manajemen.

Dengan demikian, ROTI bermaksud untuk meminta persetujuan pemegang saham Perseroan untuk Penambahan Kegiatan Usaha dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan jadwal sebagai berikut:

1. Pengumuman RUPSLB 19 Mei 2022

2. Recording Date Daftar Pemegang Saham 02 Juni 2022

3. Panggilan RUPSLB 03 Juni 2022

4. Pelaksanaan RUPSLB 27 Juni 2022

5. Pengumuman Hasil RUPSLB 29 Juni 2022

(SAN)

Original Source

Topik Menarik