Ingin Liburan ke Bali Tanpa Bikin Kantong Jebol? Intip Tips Berburu Tiket Pesawat Murah

Ingin Liburan ke Bali Tanpa Bikin Kantong Jebol? Intip Tips Berburu Tiket Pesawat Murah

Travel | BuddyKu | Senin, 30 Mei 2022 - 14:17
share

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak alasan yang membuat mata tertuju pada Bali. Pesona wisata Bali memang menggoda siapa saja tentunya. Deretan pantai yang memanjakan mata, dengan laut biru jernih berombak lembut, ditambah pepohonan kelapa di sekitar pantai menjadi impian banyak orang.

Belum lagi pemandangan indah kawasan perbukitan dan persawahan yang indah menghipnotis mata.

Ketika kamu merencanakan untuk liburan jauh ke Bali bersama keluarga atau orang terkasih, hal yang harus diperlukan, salah satunya ialah transportasi udara. Ketika hendak pergi naik pesawat, tentu kita akan terlebih dulu cari tahu cara mendapatkan tiket pesawat murah.

Sebab, jika kamu bisa menghemat biaya perjalanan dengan mendapatkan tiket pesawat murah, budget yang ada bisa dialokasikan untuk kebutuhan lainnya, seperti penginapan dan wisata kuliner.

Lalu, bagaimana cara agar bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah dan tak bikin kantong jebol? Berikut tipsnya.

1. Incar Tiket Jauh-jauh Hari

Agar mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih murah, kamu juga dapat membelinya dari jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

Pilihlah waktu penerbangan yang tepat, sebisa mungkin hindari akhir pekan, hari libur, atau hari-hari lain yang sekiranya akan lebih banyak orang bepergian. Biasa orang-orang ingin mengincar waktu liburan dengan berkunjung ke destinasi wisata Bali.

Kamu bisa mencari tiket pesawat Jakarta-Bali dari jauh-jauh hari.

2. Pilih Perjalanan saat Low Season

Ketika ada merencanakan liburan, pilihlah ketika low season. Sebab, situasi ini merupakan musim ketika orang paling sedikit mengunjungi suatu tempat, sehingga harga tiketnya pun bisa menjadi paling rendah.

Di Indonesia sendiri, low season biasanya berlangsung pada September hingga awal Desember, atau pertengahan Januari hingga April.

Kamu bisa memanfaatkan low season tersebut untuk berlibur bersama keluarga dengan harga tiket penerbangan yang lebih terjangkau.

Karena saat high season atau periode liburan, tiket pesawat biasanya akan lebih mahal harganya.

3. Ikuti Promo Melalui Newsletter

Tips yang ketiga yaitu jangan sampai terlewatkan notifikasi promo atau penawaran menarik lainnya, cobalah berlangganan newsletter dari berbagai maskapai.

Ini merupakan salah satu strategi pemasaran yang cukup efektif bagi penjual dengan pembeli. Supaya tidak ketinggalan penawaran menggiurkan, sebaiknya kamu ikuti media sosial dan berlangganan newsletter. Jadi, kamu akan langsung tahu informasi tiket pesawat terbang murah kapan pun.

4. Beli Tiket Secara Online

Tips berikutnya yaitu dengan membeli tiket secara online. Biasanya, akan ada promo tiket pesawat murah yang ditawarkan oleh Tokopedia.

Kini, Tokopedia sudah punya layanan booking tiket pesawat terbang di smartphone Android, lho!

Tak hanya warga Jakarta yang ingin berlibur ke Bali, kamu yang berada di Bandung juga bisa memesan tiket pesawat Bandung-Bali dengan berbagai pilihan maskapai penerbangan terpercaya.

Selain itu, Tokopedia punya beragam pilihan harga tiket pesawat yang nggak kalah terjangkau, cocok dengan budget dan kebutuhanmu.

5. Pilih Maskapai yang Tepat

Cara mendapatkan tiket pesawat murah ke Bali berikutnya bisa dilakukan dengan memilih maskapai low-cost carrier (LCC). Harga tiket pesawat dari maskapai LCC biasanya akan lebih murah untuk pemesanan lebih awal.

Tak hanya masyarakat Jakarta dan Bandung saja, untuk kamu yang berada di Surabaya pun bisa menikmati kemudahan memburu tiket pesawat murah di Tokopedia. Kamu bisa memesan tiket pesawat Surabaya-Bali dengan harga yang jauh lebih terjangkau pastinya.

Kini, kamu tidak repot saat beli tiket pesawat, pesan tiket pesawat secara online di Tokopedia. Kamu bisa pesan tiket dari jauh-jauh hari dan menemukan beragam pilihan tiket pesawat dengan harga, lama perjalanan, waktu terbang, dan maskapai penerbangan yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Beli tiket pesawat lewat Tokopedia jadi lebih fleksibel dengan berbagai pilihan metode pembayaran, mulai dari transfer ATM, kartu kredit, internet banking, sampai Saldo Tokopedia. Selain itu, kamu juga bisa pakai promo menarik dari Tokopedia.

Nah, jadi tak perlu lagi khawatir membeli tiket secara online. Tunggu apalagi, yuk langsung beli tiket pesawat online cepat dan tanpa repot hanya di Tokopedia!

Bagi yang belum unduh aplikasi Tokopedia, segera unduh di App Store dan Google Play nikmati berbagai promonya.

(CM)

Topik Menarik