Loading...
Loading…
Viral! Warkop Buka di New York Jualan Indomie dan Nutrisari, Begini Rasa dan Harganya

Viral! Warkop Buka di New York Jualan Indomie dan Nutrisari, Begini Rasa dan Harganya

Travel | indozone.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 15:47

Beberapa waktu lalu dunia kuliner dibuat heboh dengan dibukanya warung kopi atau warkop di New York, Amerika Serikat. Kabar tersebut bahkan hingga viral di media sosial. Warga Indonesia yang bermukim di Amerika pun beramai-ramai mendatangi Warkop NYC yang berlokasi di 366 West 52nd Street, New York.

Tim IDZ Creators, Susi Fatimah enggak mau melewatkan begitu saja Warkop NYC saat berkunjung ke New York untuk kedua kalinya. Kali ini, Warkop NYC masuk dalam daftar tempat yang harus didatangi. Berada di pusat kota, enggak sulit menemukan Warkop NYC. Spanduk berwarna kuning dengan tulisan Warkop NYC menyambut kedatangan para konsumen di pintu masuk. Warkop di New York, Amerika Serikat. (Susi Fatimah/IDX Z Creators)

Deretan menu makanan pun dipajang di pintu masuk dan di bawah spanduk. Melihat menu yang ditawarkan pun rasanya ingin mencicipi semua menunya. Susi pun memesan mie goreng dengan topping kornet sapi dan telur.

Untuk rasa Indomie sedikit berbeda dengan rasa di Indonesia. Indomie di Amerika rasa gurihnya kurang terasa. Kemudian jenis mienya pun lebih kecil dan tipis. Meski demikian, kehadiran Warkop NYC bisa mengobati rasa kangen dengan warkop di Indonesia.

Baca Juga :
Wisatawan Kena Getok Harga Lagi, Kali Ini di Puncak Beli 2 Indomie Bayar Rp54.000

Enggak hanya itu, Susi juga memesan camilan tempe goreng satu porsi isi 3 pcs. Tekstur tempenya mirip dengan di Indonesia dan rasa bumbunya cukup gurih. Buat Susi bisa makan tempe adalah keistimewaan, sebab di Washington DC tempe susah dicari. Untuk minum, Susi memesan es Nutrisasi, sebagai obat kangen. Warkop di New York, Amerika Serikat. (Susi Fatimah/IDX Z Creators)

Di Warkop NYC terdapat beragam menu mulai dari Indomie goreng atau kuah, dengan pilihan aneka topping seperti kornet sapi, telur, keju, udang, popcorn chicken dan masih banyak lagi.

Untuk harganya, satu porsi Indomie goreng atau kuah dibanderol dengan harga 3 USD atau sekitar Rp43.998 belum termasuk topping, sementara Indomie dengan porsi double tanpa topping alias polosan harganya 5 USD atau sekitar Rp73.330.

Sementara itu untuk aneka topping dibanderol mulai dari 2 USD atau Rp29.332 hingga 5 USD atau sekitar Rp73.330. Seperti topping telur, keju dan sayuran. Untuk topping beef sausage , kornet sapi harganya 4 USD atau sekitar Rp58.664, chicken popcorn dan bakso sapi harganya sekitar Rp73.330, sementara topping udang harganya 6 USD atau sekitar Rp87.996. Warkop di New York, Amerika Serikat. (Susi Fatimah/IDX Z Creators)

Baca Juga :
Sulit Cari Makanan Indonesia di Amerika, Cucu Bing Slamet Cuan Bisnis Kuliner di New York

Selain Indomie, Warkop NYC juga menyediakan camilan khas Indonesia seperti Jasuke (jagung, susu, keju) 7 USD (Rp102.662), bakwan jagung isi 3 pcs 7 USD, bakwan sayur isi 3 pcs 7 USD, tempe goreng isi 3 pcs 6 USD, tahu goreng isi 4 pcs 7 USD, ayam popcorn 7 USD dan lumpia sayur isi 4 pcs 6 USD.

Tak hanya Indomie, Warkop NYC juga menyediakan aneka minuman seperti kopi susu 4,50 USD (Rp65.997), kopi aren 4,50 USD, capucino 3,50 USD (Rp51.331), americano 3 USD (Rp43,998), dan masih banyak lagi. Selain kopi, Warkop NYC juga menyediakan minuman soda gembira. Harga warkop di New York, Amerika Serikat. (Susi Fatimah/IDX Z Creators)

Minuman ciri khas warkop seperti Nutrisari, kopi sachet Good Day, dan White Koffie harganya sekitar Rp40,331. Uniknya lagi, kerupuk putih kaleng khas warkop juga ada di Warkop NYC ini. Untuk harga 1 pcs kerupuk dijual dengan harga 1 USD (Rp14.666). Warkop di New York, Amerika Serikat. (Susi Fatimah/IDX Z Creators)

Untuk kamu yang sedang melancong ke New York, barangkali Warkop NYC bisa jadi salah satu tempat nongkrong yang bisa didatangi.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Lets join IDZ Creators dengan klik di sini. IDZ Creators

Original Source

Topik Menarik

{