Ide Jualan Takjil yang Menguntungkan Selama Ramadhan, Ada Pastel hingga Bubur Sumsum

Ide Jualan Takjil yang Menguntungkan Selama Ramadhan, Ada Pastel hingga Bubur Sumsum

Travel | inews | Selasa, 26 Maret 2024 - 15:48
share

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak jualan takjil yang menguntungkan untuk dicoba selama Ramadhan. Ya, bulan suci Ramadhan menjadi momen penting bagi umat Islam untuk melakukan ibadah puasa.

Kali ini, Anda bisa berjualan takjil agar mendapatkan keuntungan. Beberapa takjil yang bisa Anda buat, seperti gorengan, kolak, es buah, hingga minuman manis yang menyegarkan, masing-masing memiliki kelezatan berbeda.

Penasaran, apa saja takjil yang bisa dijual dan mendatangkan keuntungan selama Ramadhan? Berikut ulasannya dirangkum pada Selasa (26/3/2024).

Ide Jualan Takjil yang Menguntungkan

1. Es Buah

Takjil pertama yang bisa dijadikan takjil adalah es buah. Potongan buah-buahan segar seperti semangka, melon, anggur, dan jeruk dicampur dengan es batu dan disiram dengan sirup atau air kelapa. Takjil ini menyegarkan dan mengandung banyak air serta nutrisi dari buah-buahan.

2. Risol mayones

Kemudian, ada risol yang sangat populer. Selain risol isi sayur, ada risol mayones yang dicampur dengan sosis, smoke beef, telur, saus dan keju. Protein dari telur dan daging, ditambah kalsium dari keju bisa menjadi asupan kebutuhan nutrisi setelah seharian berpuasa.

3. Kolak Pisang

Makanan berkuah ini juga populer. Potongan pisang yang dimasak dalam kuah santan gula merah dengan tambahan biji salak dan ketan.

4. Bubur Sumsum

Bubur sumsum selalu menjadi favorit saat berbuka puasa. Bubur sumsum terbuat dari tepung beras yang dimasak dengan santan dan garam. Bubur sumsum biasanya disajikan dengan kuah gula merah atau gula aren yang manis dan legit.

5. Pastel

Terakhir ada pastel. Pastri ini berisi dengan berbagai macam isian seperti kentang, wortel, dan daging cincang yang dibungkus dengan kulit pastri renyah. Paling nikmat menyantap pastel dengan sambal kacang.

Itulah beberapa jualan takjil yang menguntungkan selama momen Ramadhan. Selamat mencoba!

Topik Menarik