Pj Wali Kota Banjar Lantik Pejabat Malam Hari, Apa yang Terjadi?

Pj Wali Kota Banjar Lantik Pejabat Malam Hari, Apa yang Terjadi?

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Kamis, 9 Mei 2024 - 10:01
share

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati, melantik seorang pimpinan tinggi pratama atau kepala dinas serta melakukan rotasi sejumlah pegawai di posisi pejabat Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat. 

Pelantikan pejabat Pemkot Banjar dilakukan di aula Pendopo pada Kamis malam (8/5/2024) malam. Pelantikan pejabat pada malam hari ini tidak biasa untuk Kota Banjar.

Menurut Ida, pelantikan ini diadakan pada malam hari karena jadwalnya sebagai penjabat wali kota cukup padat.

Ida menjelaskan, bahwa belakangan ini ia memiliki banyak agenda di luar kota, sehingga pelantikan ini baru dapat dilaksanakan pada malam hari.

"Pemberian izin untuk melantik tidaklah mudah, harus ada persetujuan dari BKN dan Kemendagri, kami mohon maaf atas keterlambatan pelantikan ini," ujarnya.

Meskipun demikian, ia memberi pesan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Kota Banjar untuk tetap menjalankan tugas dengan sebaik mungkin dan mengedepankan integritas sebagai seorang ASN.

 

Dari pantauan yang dilakukan, pejabat tinggi pratama yang dilantik malam tadi adalah Mamat Rahmat. Dia dipromosikan dari jabatan Kepala Bagian Umum Setda Kota Banjar menjadi Kepala DPMPTSP Kota Banjar.

Sebelumnya, Mamat Rahmat mengikuti proses Open Bidding Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan melamar untuk jabatan Kepala DPMPTSP Kota Banjar pada November 2023.

Selama pelantikan tersebut, Pj Wali Kota Banjar juga melakukan rotasi terhadap belasan pegawai pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Banjar.

 

Topik Menarik