Aksi Heroik Warga Pondok Gede Bekasi Kepung dan Tangkap Maling Motor Berpistol

Aksi Heroik Warga Pondok Gede Bekasi Kepung dan Tangkap Maling Motor Berpistol

Terkini | bekasi.inews.id | Minggu, 19 Mei 2024 - 11:41
share

BEKASI, iNewsBekasi.id - Puluhan warga Kampung Rawa Bacang, Pondok Melati, Kota Bekasi, menangkap pelaku pencurian motor yang menggunakan senjata api pada Sabtu, 18 Mei 2024 kemarin. Pelaku sempat melepaskan tembakan ke atas sebanyak dua kali untuk menakuti warga.

Video pengepungan dan penangkapan terhadap pelaku pencurian motor ini viral di media sosial. Dalam video terlihat pelaku menodongkan pistol ke arah puluhan warga yang mengepungnya.

Warga pun tak gentar, mereka melempari pelaku dengan berbagai macam benda seperti batu, kayu, dan benda-benda keras lainnya.

Keberanian massa ini tak sia-sia, massa pun berhasil menangkap dan sempat menghakimi pelaku hingga babak belur.

Kapolsek Pondok Gede, Kompol Dwi Haribowo mengatakan, pelaku yang tertangkap berinisial S. Saat itu S bersama temannya yang kabur kepergok warga ketika henda mencuri motor.

Kanit Reskrim Pondok Gede Iptu Hariyadi menambahkan, pelaku yang tertangkap sempat mendapat perlawanan dari warga sebelum akhirnya diserahkan ke pihak kepolisian.

"Sempat ada lempar-lemparan dari massa. Tertangkap kemudian dibawa ke Polsek," kata Hariyadi.

Hariyadi menuturkan, pelaku sempat meletuskan senjata api ke udara sebanyak satu atau dua kali. Beruntungnya, tidak ada warga yang menjadi korban.

Saat ini, S sudah diamankan di Polsek Pondok Gede untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa motor hasil curian dan senjata api yang digunakan pelaku.

Topik Menarik