Curhatan Masyarakat Korsel Usai Gagal ke Olimpiade Paris 2024 Gara-Gara Timnas Indonesia U-23: Disingkirkan Shin Tae-yong yang Pernah Anda Buang!

Curhatan Masyarakat Korsel Usai Gagal ke Olimpiade Paris 2024 Gara-Gara Timnas Indonesia U-23: Disingkirkan Shin Tae-yong yang Pernah Anda Buang!

Terkini | okezone | Jum'at, 26 April 2024 - 11:20
share

MASYARAKAT Korea Selatan (Korsel) curhat usai Timnas Korsel U-23 dipastikan gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024 gara-gara kalah dari Timnas Indonesia U-23 . Hal itu terlihat dari komentar yang membanjiri unggahan media sosial Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA).

Bertanding di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB, Timnas Indonesia U-23 sukses mengalahkan Timnas Korea Selatan U-23 lewat drama adu penalti. Sejak awal laga, skuad asuhan Shin Tae-yong sukses mengimbangi permainan kolektif Taeguk Warriors -julukan Timnas Korea Selatan U-23.

(Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024. (Foto: PSSI)

Timnas Indonesia U-23 bahkan unggul lebih dahulu melalui sepakan Rafael Struick di menit ke-15 dari luar kotak penalti. Tertinggal satu gol, Timnas Korea Selatan U-23 kemudian meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Eom Ji-sung berhasil memaksa Komang Teguh melakukan kesalahan yang berakhir gol untuk Korsel U-23 di menit 45.

Meski sempat disamakan skornya, Skuad Garuda Muda mampu kembali unggul tiga menit berselang. Untuk kedua kalinya, Rafael Struick mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan lambung Ivar Jenner dari tengah lapangan. Skor 2-1 pun bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Indonesia mendapat keuntungan setelah Lee Young-jun mendapat kartu merah di menit 70. Meski menghadapi 10 pemain, Timnas Indonesia U-23 justru kebobolan lewat serangan balik cepat yang dikonversi Jeong Sang-bin menjadi gol pada menit 84. Skor 2-2 ini pun bertahan hingga akhir laga dan memaksa babak perpanjangan waktu.

Di babak perpanjangan waktu, tidak ada satu pun gol yang tercipta. Laga pun harus ditentukan lewat tos tosan di babak adu penalti. Skuad Garuda Muda akhirnya menutup babak ini dengan kemenangan 11-10.

Topik Menarik