Konflik Iran-Israel, Menko Airlangga Buka-bukaan soal Dampak ke Ekonomi Indonesia

Konflik Iran-Israel, Menko Airlangga Buka-bukaan soal Dampak ke Ekonomi Indonesia

Terkini | okezone | Selasa, 16 April 2024 - 10:20
share

JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto membahas dampak situasi ketegangan antara Iran dan Israel terhadap ekonomi Indonesia.

Airlangga menyampaikan bahwa Kemenko Perekonomian telah menjalin komunikasi dengan sejumlah Duta Besar (Dubes) yang ada di Timur Tengah, seperti Lebanon, Jordania dan juga Teheran.

"Kita membahas situasi terkini dan insyaAllah situasi Indonesia saat sekarang, kita masih wait and watch," kata Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar dalam sambutannya di acara Halal Bihalal Partai Golkar, di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin (15/4/2024) malam.

Airlangga memastikan situasi perekonomian di Indonesia masih terkendali. "Namun kalau kita lihat situasi baik itu rupiah maupun Pasar Modal, relatif terkendali," katanya.

Sementara itu, lanjut Airlangga mengatakan, kondisi perekonomian di Amerika Serikat (AS) juga menunjukkan situasi yang membaik. Inflasi yang terjadi beberapa waktu belakangan ini telah menunjukkan adanya penurunan.

"Sehingga capital flight itu yang harus kita jaga. Namun dengan ketenangan kita mengantisipasi berbagai krisis di masa lalu, kita yakin kita bisa menangani krisis ke depan juga," ujarnya.

Topik Menarik