Live di RCTI, Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan Jam Berapa?

Live di RCTI, Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan Jam Berapa?

Terkini | inews | Senin, 29 April 2024 - 18:34
share

JAKARTA, iNews.id Laga semifinal Piala Asia U-23 mempertemukan Indonesia vs Uzbekistan, Senin (29/4/2024) malam ini live di mana akan diulas dalam artikel berikut.

Timnas Indonesia U-23 bertekad memenangkan pertandingan agar bisa lolos ke babak final sekaligus mengamankan tiket Olimpiade Paris 2024 di Prancis.

Laga tersebut akan dipimpin Wasit China Shen Yinhao dengan ditemani dua asistennya Guo Jingtao dan Luo Zheng. Ketiganya sama-sama berasal dari Negeri Tirai Bambu.

Wasit Shen Yinhao sang pengadil lapangan punya kenangan yang kurang apik dengan Garuda Muda. Sebelumnya dia pernah memimpin laga Timnas Indonesia U-23 vs Kamboja di fase grup SEA Games 2023.

Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan Jam Berapa

Laga kedua tim akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Senin (29/4/2024) malam. Pertandingan krusial itu akan disiarkan langsung RCTI pukul 21.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong Shin mengakui Uzbekistan lebih diunggulkan ketimbang timnya terutama dari segi fisik. Akan tetapi, itu tidak akan menyurutkan tekad Timnas Indonesia U-23 untuk meraih hasil maksimal dalam laga nanti. "Jadi, Uzbekistan secara fisik sudah siap dan mereka punya kekuatan dan tenaga," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Minggu (28/4/2024).

Menurut Shin Tae-yong, saat ini yang akan mempengaruhi adalah mentalitas yang dimiliki kedua tim. Timnas Indonesia U-23 dan Uzbekistan pastinya akan berusaha menampilkan performa terbaik dalam laga nanti. "Saya pikir ini soal mentalitas persiapan untuk pertandingan," ujarnya.

DIa mengatakan, Timnas Indonesia U-23 lebih diuntungkan waktu persiapan lebih banyak satu hari ketimbang Uzbekistan. Namun, dia nilai setiap pelatih akan memaksimalkan keterbatasan waktu yang ada. "Jadi, mungkin sama saja kalau dikatakan mengenai persiapan," katanya.

Topik Menarik