Sehari Mendekati Lebaran, Kepadatan Arus Kendaraan Masuk Sukoharjo Meningkat

Sehari Mendekati Lebaran, Kepadatan Arus Kendaraan Masuk Sukoharjo Meningkat

Terkini | sragen.inews.id | Rabu, 10 April 2024 - 02:40
share

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Arus kendaraan sehari menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H diruas jalan masuk Kabupaten Sukoharjo, Selasa (9/4/2024), terpantau meningkat cukup signifikan dibanding beberapa hari sebelumnya

Berdasarkan pantauan data perhitungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukoharjo dari dua lokasi, yakni Kartasura dan Bulakrejo, peningkatan kepadatan arus kendaraan rata-rata berlangsung antara pukul 16.00 - 16.30 WIB.

"Dari pantauan di lokasi Tugu Kartasura, jumlah kendaraan yang masuk dari arah Semarang ke Sukoharjo sebanyak 40.902 kendaraan," kata Kepala Dishub Sukoharjo Toni Sri Buntoro kepada wartawan.

Jumlah kendaraan yang melintas di Kartasura tersebut, menurut Toni meningkat sebesar 20,35 dari lalu lintas normal dan penurunan sebesar 16,83 dari lalu lintas hari sebelumnya.

"Selanjutnya untuk lokasi pantauan kedua, yakni di Bulog Bulakrejo, jumlah kendaraan yang masuk dari arah Solo ke Sukoharjo sebanyak 37.993 kendaraan," sebutnya.

Untuk arus kendaraan di Bulakrejo, lanjut Toni, terjadi kenaikan sebesar 7,56 dari lalu lintas normal dan penurunan sebesar 3,45 dari lalu lintas hari sebelumnya.

"Secara umum dapat kami sampaikan ramai lancar. Namun begitu kami menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi rambu lalu lintas, ikuti petunjuk petugas di lapangan dan utamakan keselamatan di jalan," pungkas Toni.

Topik Menarik