Curi HP Marbot Masjid, Badut Keliling Diringkus Warga Ciawi Bogor

Curi HP Marbot Masjid, Badut Keliling Diringkus Warga Ciawi Bogor

Terkini | okezone | Rabu, 10 April 2024 - 00:05
share

BOGOR - Pria berinisial MFN yang bekerja sebagai badut keliling ditangkap warga usai mencuri hanphone milik marbot masjid di Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/4/2024) pagi.

Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 06.30 WIB. Ketika itu, korban diketahui sedang membersihkan masjid.

"Marbot sedang bersih-bersih masjid, handphonenya ditaruh di celana yang di simpan di dalam masjid," kata Agus saat dikonfirmasi wartawan.

Lalu, pelaku yang merupakan badut masuk dan mengambil handphone marbot. Korban yang menyadari handphone dicuri, langsung mengejar pelaku yang melarikan diri naik angkot.

"Betul (sempat kabur naik angkot)," jelasnya.

Hingga akhirnya, warga sekitar berhasil mengejar pelaku dan diamankan di depan SPBU. Polisi yang mendapat laporan mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan pelaku berikut barang bukti berupa 15 butir obat sakit gigi, charger handphone, botol ciu, minyak wangi, rokok, tasbih, musik box, korek api, gunting, topeng, stel baju badut, wig, topi, dan tas.

"Diperiksa oleh anggota Reskrim, namun pihak korban memilih tidak menuntut atas perbuatannya dan diselesaikan secara kekeluargaan," tutupnya.

Topik Menarik