Cegah Kemacetan Akibat Pasar Tumpah di Taraju Tasikmalaya, Petugas Gabungan Disiagakan

Cegah Kemacetan Akibat Pasar Tumpah di Taraju Tasikmalaya, Petugas Gabungan Disiagakan

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Selasa, 9 April 2024 - 17:31
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Arus lalu-lintas (lalin) di jalur utama Taraju-Ciawi terpantau ramai lancar dan sesekali dipadati kendaraan, Selasa (9/4/2024).

Kondisi arus lalu-lintas padat merayap terpantau di depan Pasar Taraju. Pemicunya adalah pasar tumpah menghadapi ramainya pembeli.

Petugas jaga Polsek Taraju, Aipda Herman, membenarkan sesekali ada kepadatan arus lalu lintas di Pasar Taraju karena adanya pasar tumpah.

Ia menyebut, menjelang Lebaran H-1, aktivitas perekonomian di Pasar Taraju memang meningkat. Akibatnya, arus lalu lintas di sekitar lokasi mengalami kepadatan," katanya.

"Arus lalin di jalur Taraju yang merupakan ruas Taraju menuju Bojonggambir dan sebaliknya, sesekali terjadi kepadatan karena adanya pasar tumpah yang menjadi tradisi tahunan menyambut Idul Fitri," kata Herman.

Pihaknya, lanjut Herman, bersama petugas gabungan dari Polsek dan Koramil Taraju siaga menguarai kemacetan di titik terjadinya penumpukan kendaraan.

"Untuk sementara arus lalin dalam kondisi lancar terkendali. Ada pasar tumpah namun petugas gabungan tetap siaga melakukan pengaturan arus lalu-lintas," jelas Herman.

Dia menjelaskan, volume kendaraan menjelang Idul Fitri juga diakui mulai meningkat. Dia memprediksi, kemacetan akan berlangsung hingga Lebaran.

"Kendaraan yang melintasi jalan Taraju dari arah Warung Peuteuy (jalan provinsi Tasikmalaya-Bandung via Garut) menuju Bojonggambir ada peningkatan sekitar 40 persen," imbuh Herman.

Topik Menarik