Pengamen Badut Ditangkap Warga di Bogor, Curi HP Marbot Masjid

Pengamen Badut Ditangkap Warga di Bogor, Curi HP Marbot Masjid

Terkini | inews | Selasa, 9 April 2024 - 14:28
share

BOGOR, iNews.id - Pria berinisial MFN diamankan warga usai mencuri handphone milik marbot masjid di Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Pelaku diketahui merupakan pengamen badut.

Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat mengatakan peristiwa itu terjadi Selasa (9/4/2024) pukul 06.30 WIB. Ketika itu, sang marbot sedang membersihkan masjid.

"Marbot sedang bersih-bersih masjid, handphonenya ditaruh di celana yang disimpan di dalam masjid," kata Agus, Selasa (9/4/2024).

Lalu, pelaku yang merupakan pengamen badut masuk dan mengambil handphone marbot. Korban yang menyadari handphone-nya dicuri, langsung mengejar pelaku yang melarikan diri naik angkot.

"Betul (sempat kabur naik angkot)," ujar Agus.

Warga sekitar berhasil mengejar pelaku dan mengamankannya di depan SPBU. Polisi yang mendapat laporan mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan pelaku berikut barang bukti berupa 15 butir obat sakit gigi, charger handphone, botol ciu, minyak wangi, rokok, tasbih, music box, korek api, gunting, topeng, stel baju badut, wig, topi dan tas.

"Diperiksa oleh anggota Reskrim, namun pihak korban memilih tidak menuntut atas perbuatannya dan diselesaikan secara kekeluargaan," kata Agus.

Topik Menarik