Demi Ciptakan Suasana Kondusif, Pemkot Bandung Imbau Warga Rayakan Malam Takbir Tanpa Konvoi

Demi Ciptakan Suasana Kondusif, Pemkot Bandung Imbau Warga Rayakan Malam Takbir Tanpa Konvoi

Terkini | bandungraya.inews.id | Selasa, 9 April 2024 - 14:10
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Demi menciptakan suasana yang kondusif, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengimbau para warga untuk merayakan malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1445 H tanpa konvoi dan menyalakan mercon.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, menekankan akan pentingnya keamanan dan ketertiban pada malam takbir menjelang Idul Fitri 1445 H.

"Kami mengimbau warga untuk menjaga ketenangan dan keselamatan dengan menghadiri takbiran di masjid-masjid terdekat.

Hindari konvoi atau kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum," ungkapnya.

Selain itu, imbauan ini juga sebagai bagian dari upaya Pemkot Bandung dalam memastikan kelancaran ibadah dan keamanan selama perayaan Idul Fitri.

Tidak hanya itu, imbauan tersebut juga didasarkan pada komitmen bersama dalam menjalankan regulasi ketentraman dan ketertiban umum serta kebiasaan baru pengelolaan sampah Kota Bandung.

"Mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan bersih bagi seluruh warga Kota Bandung," tambah Bambang.

Dalam konteks ini, aparat keamanan setempat akan melakukan pengawasan ketat untuk memastikan pelaksanaan imbauan tersebut.

Untuk itu Pemkot Bandung berharap seluruh komponen masyarakat bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif dan harmonis menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H.

Topik Menarik