Lokasi Salat Idul Fitri 1445 Hijriah di Bandung, Tersebar di 2.559 Titik

Lokasi Salat Idul Fitri 1445 Hijriah di Bandung, Tersebar di 2.559 Titik

Terkini | inews | Selasa, 9 April 2024 - 11:19
share

BANDUNG, iNews.id - Umat Islam akan menggelar Salat Idul Fitri pada 1 Syawal 1445 Hijriah, Rabu (10/4/2024) besok. Untuk wilayah Kota Bandung, Jawa Barat akan ada 2.559 titik yang menjadi tempat penyelenggaran Salat Id.

Informasi diperoleh iNews, lokasi tersebut terdiri atas 1.867 masjid dan 692 lapangan. Salat Id ini juga akan melibatkan 8.525 orang sebagai penyelenggara.

Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono dan Pelaksana Harian Sekda Bandung Hikmat Ginanjar diagendakan akan Salat Id di Masjid Al Ukhuwah. Sebagai Imam dan Khatib yakni Ustaz Ahmad Umaedi.

Kemudian di Masjid Raya Bandung, Jalan Dalem kaum akan diimani A Hasyim Asy'ari dengan Khatib Aang Zaenal Arifin. Selanjutnya di Masjid Raya Al Jabbar, Imam oleh Sandi M Yusuf dan Khatib Imam Setiawan Latief.

Lalu di Masjid Istiqamah akan dipimpin Imam dan Khatib Salat Id Athiam Ali M Dai.

Kemudian untuk Masjid An Janah di wilayah Kelurahan Garuda, Kecamatan Andir, Imam dan Khatib H Asep Fauzi. Lalu di Masjid Baitul Mutaqin, Kelurahan Antapani Tengah, Imam dan Khatib Ustaz Aldino Abu Ismail.

Masjid Al Muhajirin di Kelurahan Sukamiskin, Imam dan Khatib Ustaz Amad Rofiqi. Masjid Al hidayah di Kecamatan Batununggal, Imam dan Khatib Ustaz Ahmad Riyadi.

Masjid Uswatun Hqsanah di Kecamatan Boongloa Kaler, Imam dan Khatib Ustaz Asep. Kemudian Masjid Al Hidayat di Kecamatan Bojongloa Kidul, Imam dan Khatib Ustaz Andi.

Selanjutnya Masjid Miftahul Khaer di Kecamatan Cicendo, Imam dan Khatib Ustaz Dindin Nasrudin. Lalu di Masjid Darul Hikam di Kecamatan Coblong, Kelurahan Dago, Imam Ustaz Silmi Affan serta Khatib Dedi Mulyasanah.

Topik Menarik