Heroik, Aksi Aipda Fahmi Gagalkan Aksi Pencuri Modus Tukar Uang di Tangerang

Heroik, Aksi Aipda Fahmi Gagalkan Aksi Pencuri Modus Tukar Uang di Tangerang

Terkini | inews | Selasa, 9 April 2024 - 08:20
share

TANGERANG, iNews.id - Aksi heroik Aipda Fahmi Hasan Ilyas, anggota Banit Siepropam Polres Metro Tangerang Kota, viral di media sosial. Aipda Fahmi berhasil melumpuhkan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) modus penukaran uang palsu saat ia sedang dalam perjalanan pulang dinas.

Dalam video berdurasi satu menit yang beredar luas, Aipda Fahmi terlihat sigap menabrak dan melumpuhkan pelaku yang berusaha kabur setelah membawa kabur uang pecahan Rp5.000 senilai Rp5 juta dari korbannya. Kejadian tersebut terjadi di kawasan Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Senin (8/4/2024).

"Saat itu saya sedang dalam perjalanan pulang dinas dan melihat seorang maling dengan modus pura-pura menukar uang baru. Pelaku kemudian membawa kabur uang korban, dan tanpa pikir panjang, saya langsung menabrak dan melumpuhkannya," kata Aipda Fahmi dalam keterangan videonya.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, mengapresiasi dan bangga atas aksi heroik Aipda Fahmi. Menurutnya, tindakan Aipda Fahmi menunjukkan responsif dan rasa tanggung jawabnya sebagai anggota Polri.

"Ini merupakan contoh yang baik bagi anggota Polri lainnya. Sikap Aipda Fahmi patut ditiru dan menjadi teladan bagi seluruh personel," kata Zain.

Zain juga menghimbau kepada seluruh anggota Polri dan masyarakat untuk selalu responsif dan membantu korban yang membutuhkan pertolongan saat menemukan tindak pidana.

"Sebagai anggota Polri, sudah menjadi tanggung jawab kita untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Saya akan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Aipda Fahmi atas tindakan heroiknya," tutur Zain.

Topik Menarik