Dua Pesawat Bertabrakan di Bandara Heathrow London

Dua Pesawat Bertabrakan di Bandara Heathrow London

Terkini | inews | Minggu, 7 April 2024 - 12:35
share

LONDON, iNews.id - Ujung sayap pesawat jet Virgin Atlantic yang kosong bertabrakan dengan pesawat British Airways saat ditarik dari landasan di Bandara Heathrow, London, Sabtu (6/4/2024) waktu setempat. Insiden itu diungkapkan oleh kedua maskapai tersebut.

Heathrow adalah bandar udara tersibuk di Inggris. Otoritas bandara menyatakan tidak ada penumpang yang dilaporkan mengalami cedera. Inisiden itu dikatakan tidak sampai berdampak terhadap operasional bandara.

(Kondisi) pesawat kami sedang dinilai oleh tim teknik kami dan kami telah menyediakan pesawat alternatif untuk membatasi dampaknya terhadap pelanggan kami, ungkap British Airways dalam sebuah pernyataan. Dikatakan bahwa pesawat milik maskapai itu dalam keadaan diam alias tak bergerak ketika tabrakan terjadi.

Sementara Virgin Atlantic menyatakan, peristiwa itu terjadi di Terminal 3 Heathrow. Kala itu, pesawat Boeing 787-9 milik perusahaan penerbangan itu yang sedang kosong baru saja menyelesaikan penerbangan dan sedang ditarik ke bagian lain lapangan terbang.

Kami telah memulai penyelidikan penuh dan menyeluruh dan tim teknik kami sedang melakukan pemeriksaan pemeliharaan pada pesawat, yang untuk saat ini telah dihentikan layanannya, ujar seorang juru bicara Virgin Atlantic.

Menurut maskapai tersebut, tidak akan ada gangguan pada program penerbangannya pada Sabtu. Otoritas Bandara Heathrow mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan layanan darurat dan kedua maskapai penerbangan dalam menanggapi insiden tabrakan pesawat tersebut.

Topik Menarik