Antisipasi Kepadatan di Jalan Kalimalang, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas 2:1

Antisipasi Kepadatan di Jalan Kalimalang, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas 2:1

Terkini | inews | Minggu, 7 April 2024 - 09:59
share

BEKASI, iNews.id - Jalan Raya Kalimalang, Bekasi masih terpantau normal pada Minggu (7/4/2024) pagi ini. Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas 2:1 apabila nantinya terjadi kepadatan.

Rekayasa lalu lintas 2:1 dibuat dengan menyiapkan dua jalur menuju Bekasi sementara menuju Jakarta dibuat 1 jalur atau sebaliknya tergantung kondisi. 

"Biasanya mulai ramai sore sekitar habis magrib mulai didominasi oleh para pemudik. Kalau di khusus jalan arteri ini kita bikin 2:1 rekayasa, di Haji Naman Kalimalang ini kita bikin rekayasa 2:1," kata Kepala Pos Pengamanan di Haji Naman, Ipda Irawan.

Berdasarkan pantauan pukul 09.00 WIB, jumlah motor dan mobil yang melintas masih normal. Terkadang macet terjadi karena ada lampu lalu lintas di pertigaan menuju Pondok Kopi. 

"Untuk sementara arus lalu lintas pagi ini cukup landai masih 1 dan 2 pemudik. Untuk situasi terkini masih sepi untuk para pemudik di jalur arteri H Naman Kalimalang ini," ucapnya.

Irawan mengimbau kepada para pemudik untuk menjaga keselamatan dan tidak berlebihan membawa barang.

"Untuk imbauan para pemudik jaga keselamatan, jangan bawa barang banyak-banyak dan sesuai dengan kondisi jalan, jangan terlalu mengebut," kata dia.

Topik Menarik