Pastikan Kelancaran Arus Mudik, Kapolres Kebumen Cek Pos Pengamanan Lebaran

Pastikan Kelancaran Arus Mudik, Kapolres Kebumen Cek Pos Pengamanan Lebaran

Terkini | purwokerto.inews.id | Minggu, 7 April 2024 - 08:41
share

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id- Kapolres Kebumen AKBP Recky beserta pejabat utama (PJU) Polres Kebumen melakukan pengecekan pos pengamanan Lebaran 2024 di Kebumen pada Minggu (7/4/2024) dini hari.

Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto mengungkapkan bahwa pengecekan dilakukan untuk memastikan arus lalu lintas terpantau dan dikelola dengan baik oleh petugas di lapangan.

Beberapa pos yang diperiksa antara lain Posko Terpadu Alun-alun Kebumen dan Pos Terpadu Rest Area Ambal. "Meskipun terjadi peningkatan arus lalu lintas, namun kondisinya masih terkendali," kata AKP Heru.

Selama pengecekan, terlihat petugas siaga dan melakukan pengaturan lalu lintas di berbagai ruas jalan. AKP Heru menjelaskan bahwa pengecekan dilakukan juga untuk memberikan dukungan kepada petugas piket dan memantau situasi keamanan dan kelancaran lalu lintas secara langsung dan real-time.

Sementara Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Koyim Maturrohman mengatakan meski terjadi peningkatan arus lalu lintas di beberapa ruas jalan, namun AKP Koyim optimis bahwa petugas lapangan dapat mengendalikannya.

"Kami telah menyiapkan tim penanganan kemacetan di Kebumen. Jika terjadi kepadatan atau penumpukan arus, kami siap mengatasinya. Kami siaga 24 jam," jelas AKP Koyim.

Tiga jalur mudik yang disiapkan Polres Kebumen, yaitu jalur nasional, jalur lingkar, dan jalur Pansela, terpantau lancar. Kendaraan pribadi dari luar kota mulai terlihat memasuki Kabupaten Kebumen.

"Kami mengingatkan para pemudik untuk beristirahat jika lelah. Selalu patuhi peraturan lalu lintas agar perjalanan berjalan lancar dan sampai tujuan dengan selamat," tambahnya.

Topik Menarik