6 Oleh-Oleh Legendaris Khas Malang, Bisa Dibawa Pulang saat Mudik Lebaran

6 Oleh-Oleh Legendaris Khas Malang, Bisa Dibawa Pulang saat Mudik Lebaran

Terkini | okezone | Minggu, 7 April 2024 - 07:34
share

KOTA Malang bukan hanya terkenal sebagai tempat yang sejuk dan kaya akan pilihan destinasi wisatanya, namun juga terkenal dengan berbagai macam oleh-oleh khas yang bisa Anda bawa untuk mudik lebaran.

Tak hanya sebagai oleh-oleh mudik, bagi Anda yang hendak menghabiskan waktu libur Lebaran di Malang juga bisa lho membawa berbagai macam kuliner khasnya sebagai buah tangan untuk orang-orang terkasih.

Berikut enam rekomendasi oleh-oleh khas Malang legendaris yang amat mudah Anda dapatkan.

1. Pia Cap Mangkok

Pia Cap Mangkok menjadi salah satu oleh-oleh legendaris khas Malang lho. Oleh-oleh ini sudah ada sejak tahun 1959 dan telah memiliki lebih dari lima cabang di Malang.

(Foto: TripAdvisor)

Beda dengan pia pada umumnya, Pia Cap Mangkok ini tekstur rasanya masih sangat otentik lho. Terdapat berbagai varian rasa yang ditawarkan antara lain coklat, kacang hijau, keju, tangkwe, dan green tea.

2. Strudel Malang

Strudel Malang menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati oleh sebagian besar turis. Camilan ini sebetulnya berbentuk layaknya kue-kue populer Eropa.

Akan tetapi biasanya Strudel Malang berisi selai apel yang khas dari Malang dan dilapisi dengan puff pastry yang renyah. Anda pun bisa dengan mudah mendapatkannya karena banyak sekali toko oleh-oleh di Malang yang menjual Strudel.

(Foto: TripAdvisor)

3. Keripik buah

Malang juga sangat terkenal dengan oleh-oleh keripik buahnya lho. Biasanya keripik buah ini pasti ada tempat penjualan oleh-oleh.

Variannya pun beragam, mulai dari keripik nangka, pisang, mangga, dan yang paling banyak diburu yaitu keripik apel Malang.

Topik Menarik