Mobil Pemudik yang Ditumpangi Satu Keluarga Masuk Jurang di Lampung, Ada Bayi

Mobil Pemudik yang Ditumpangi Satu Keluarga Masuk Jurang di Lampung, Ada Bayi

Terkini | inews | Sabtu, 6 April 2024 - 20:24
share

PESISIR BARAT, iNews.id - Kecelakaan terjadi di Jalan Lintas Barat Pekon Rata Agung, Kecamatan Lemong, Pesisir Barat, Jumat (5/4/2024). Mobil Daihatsu Rocky dengan nomor pelat B 1404 XB masuk jurang di Hutan Kawasan (Tebing Batu).

Kasi Humas Polres Pesisir Barat, Ipda Kasiyono mengatakan, kejadian itu diduga karena sopir mengantuk. Kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut, kata dia ditumpangi satu keluarga.

"Sopir berinisial BY, warga Kota Manna Bengkulu Selatan yang membawa tiga penumpang," ujar Kasiyono saat dikonfirmasi, Sabtu (6/4/2024).

Dia menjelaskan, peristiwa kecelakaan itu berawal, mobil Daihatsu Rocky yang sedang perjalanan mudik melaju dari arah Lampung menuju Bengkulu Selatan.

Sesampainya di lokasi kejadian, di Hutan Kawasan (Tebing Batu) Pekon Rata Agung, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat, tiba-tiba sopir diduga mengantuk.

"Sopir diduga mengantuk menyebabkan kendaraan yang dikendarainya melaju kencang di turunan dan akhirnya masuk ke dalam jurang kurang lebih 50 meter," ucapnya.

Menurutnya, sopir bersama penumpang mengalami luka berat. "Selanjutnya korban dilarikan ke Puskesmas Nasal dan dirujuk ke Rumah Sakit Cahya Batin, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu," katanya.

Dia mengungkapkan, ketiga penumpang itu berinisial EL (30 tahun), SL (22 tahun) dan FL 10 bulan. Berdasarkan informasi yang dihimpun, FL meninggal dunia.

"Kami selalu menekankan pentingnya kesiapan dan responsibilitas petugas dalam menghadapi situasi darurat seperti ini dan untuk anggota selalu siaga dan tanggap dalam menangani berbagai kejadian, termasuk kecelakaan lalu lintas," ucapnya.

Topik Menarik