Ketika Pemudik Motor Ngadem di Ruang AC Pelabuhan Ciwandan saat Cuaca Terik

Ketika Pemudik Motor Ngadem di Ruang AC Pelabuhan Ciwandan saat Cuaca Terik

Terkini | pandeglang.inews.id | Sabtu, 6 April 2024 - 15:50
share

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Ribuan calon pemudik sepeda motor tujuan Bakauheni masih menumpuk di Pelabuhan PT Ciwandan, Cilegon, Banten. Guna memberikan kenyamanan bagi anak-anak dan kaum ibu, pihak pelabuhan memberikan kemudahan dengan memberikan tenda berpendingin udara. Pemudik memilih mudik saat ini karena menghindari kepadatan pada malam nanti.

Pantauan di lokasi, sejak Jumat hingga Sabtu (6/4/2024) siang ini, Pelabuhan PT Pelindo Ciwandan, Cilegon, Banten, terus dibanjiri pemudik sepeda motor. Mereka datang dari berbagai daerah dengan tujuan ke pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Meski di cuaca terik matahari, para pejuang silaturahmi tersebut rela berpanas-panasan di kantung-kantung parkir yang disediakan oleh pihak pelabuhan. Namun khusus bagi kaum ibu-ibu dan anak-anak, diberikan tenda khusus untuk beristirahat, dengan pendingin udara. Selain itu, juga terdapat ruang menyusui jika ada calon penumpang yang hendak menyusui bayinya.

Menurut Cici, salah seorang pemudik ibu menyusui, saat ini cuaca di pelabuhan Ciwandan sangat panas. Beruntung mereka bisa berteduh di bawah tenda yang memiliki pendingin udara. "Sudah dua jam lamanya kamimenunggu antrian untuk masuk ke kapal," tuturnya.

Santoso pemudik lainnya mengaku tahun ini merupakan tahun pemudik sepeda motor dalam jumlah yang banyak. "Dibanding tahun lalu, jumlah pemudik terbilang cukup banyak terlihat dari lama antrian saat masuk ke kapal," ucapnya.

Warga berharap pihak pelabuhan menambah jumlah kapal, agar tidak mengalami antrian banyak mengingat cuaca saat ini tergolong ekstrim, dengan suhu yang cukup panas terik.

Topik Menarik