Loading...
Loading…
Mahfud Md Ungkap Hasil Rapat TGIPF Tragedi Kanjuruhan, Semua Liga PSSI Dihentikan Hingga...

Mahfud Md Ungkap Hasil Rapat TGIPF Tragedi Kanjuruhan, Semua Liga PSSI Dihentikan Hingga...

Teknologi | jitunews.com | Rabu, 05 Oktober 2022 - 09:36

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan baru saja mengelar rapat perdana pada Selasa (4/10/2022) malam. Ada tiga point yang dihasilkan dalam rapat tersebut, salah satunya penghentian sementara semua liga sepakbola yang berada dibawah naungan PSSI.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengatakan bahwa rapat perdana TGIPF Tragedi Kanjuruhan di hadiri oleh semua peserta.

"Rapat perdana TGIPF Kanjuruhan dihadiri oleh semua anggota tim sebanyak 13 orang (dua orang via zoom karen sedang di Papua dan Malaysia)," kata Mahfud usai rapat perdana TGIPF.

Mahfud mengatakan bahwa salah satu pembahasan dalam rapat TGIPF Tragedi Kanjuruhan yakni mencari akar masalah yang terjadi. Pasalnya, ia menyebut kerusuhan di dunia olahraga, terutama di cabang olahraga sepakbola sudah sering terjadi.

"Tim bersepakat untuk segera bekerja dan mencari akar masalah, serta memberi rekomendasi untuk menghentikan masalah-masalah yang selalu terjadi," ungkapnya.

"Peristiwa kerusuhan pertandingan sepak bola sudah sering terjadi dan selalu dibentuk tim, tapi selalu tidak pernah berubah, sehingga akar masalahnya harus dikemukakan oleh tim ini, untuk kemudian direkomendasikan apa yang harus dilakukan agar tidak terulang di masa yang akan datang," sambungnya.

Ia lantas membeberkan tiga point hasil rapat perdana TGIPF Tragedi Kanjuruhan yang berlangsung semalam. Pertama yaitu merekomendasikan pemberian sanksi kepada pihak yang terbukti melakukan pelanggaran.

Point kedua yakni merekomendasikan sinkronisasi regulasi FIFA dengan peraturan perundangan nasional. Kemudian mensosialisasikan ke semua pihak yang berkaitan dengan pertandingan sepak bola.

Terakhir, yaitu menghentikan sementara semua pertandingan sepak bola yang berada dibawah naungan PSSI (Liga 1,2, dan 3) sampai presiden menyatakan kondisi kembali normal.

Original Source

Topik Menarik