3 Kader PDIP Kota Banjar Bersaing untuk Rekomendasi Bacawalkot Pilkada 2024

3 Kader PDIP Kota Banjar Bersaing untuk Rekomendasi Bacawalkot Pilkada 2024

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Jum'at, 19 April 2024 - 14:11
share

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Tiga kader PDI Perjuangan Kota Banjar, Jawa Barat, tiba pada hari yang sama untuk mendaftar dan bersaing memperoleh rekomendasi sebagai Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) dan wakilnya dalam pemilihan 2024 yang dibuka oleh partai mereka.

Mereka datang dengan tujuan yang sama, yakni mendaftar dan mendapatkan rekomendasi dari PDIP untuk maju sebagai Bacawalkot Banjar periode 2024-2029.

Ketiga kader PDIP yang datang adalah Nana Suryana, Ahmad Dimyati, dan Sulyanati.

Nana adalah mantan Wakil Wali Kota Banjar periode 2018-2023 dari PDIP. Selama menjabat sebagai Wakil Wali Kota dan saat ini sebagai ketua DPC PDIP Kota Banjar, Nana juga telah aktif dalam partai.

Ahmad Dimyati, juga mantan Wakil Wali Kota Banjar periode 2003-2008 dan 2008-2013 dari PDIP, menyatakan antusiasme besar dalam pendaftaran sebagai Bacawalkot Kota Banjar. Dia yakin PDIP akan menjadi kendaraan politik yang kuat untuk menduduki kursi Wali Kota Banjar 2024-2029.

Sulyanati, yang pernah menjadi anggota PDIP sejak 1999 dan terlibat dalam sejarah perjuangan partai di Kota Banjar, menyatakan niatnya untuk menjadikan PDIP di Kota Banjar lebih baik lagi.

 

"Saya datang untuk menjaga dan memelihara nilai-nilai Marhaenisme dan Soekarnoisme di PDIP Kota Banjar dengan harapan bahwa partai ini akan mengambil peran yang signifikan di pemerintahan dan mendapat kepercayaan dari masyarakat Kota Banjar," katanya.

Sekretaris Tim Penjaringan Bacawalkot dari PDI Perjuangan Kota Banjar, Asep Hidayat, mengonfirmasi bahwa tiga tokoh telah mendaftar dan mengambil formulir pendaftaran Bacawalkot dari PDIP.

Dalam proses penjaringan ini, Nana Suryana adalah satu-satunya yang telah mengembalikan formulir pendaftaran, sementara Ahmad Dimyati, Sulyanati, dan tokoh lainnya masih dalam tahap mengambil formulir saja.

"Pendaftaran Bacawalkot dan Wakil Bacawalkot ini dibuka secara bertahap mulai dari tingkat DPC, DPD, hingga DPP PDI Perjuangan. Setelah tahap fit and proper test, DPP akan memutuskan siapa yang akan diusung oleh PDIP untuk maju sebagai Calon Wali Kota Banjar di Pilkada 2024-2029," kata Asep.

Topik Menarik