Mimpi Sejak 6 Tahun Lalu, Ernando, Komang, dan Bagas Makin Dekat dengan Olimpiade Paris 2024

Mimpi Sejak 6 Tahun Lalu, Ernando, Komang, dan Bagas Makin Dekat dengan Olimpiade Paris 2024

Olahraga | surabaya.inews.id | Sabtu, 27 April 2024 - 10:00
share

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Tiga pemain Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari, Komang Teguh, dan Bagas Kaffa, semakin dekat dengan mimpi mereka untuk tampil di Olimpiade Paris 2024. Mimpi ini mereka dambakan sejak enam tahun lalu, saat masih bermain di Timnas Indonesia U-16.

Perjalanan mereka menuju Olimpiade tidaklah mudah. Ernando dan Komang menjadi pilar penting Timnas U-23 di Piala Asia U-23 2024. Kontribusi mereka sangatlah positif, mengantarkan Indonesia ke semifinal setelah mengalahkan Korea Selatan 11-10 melalui adu penalti.

Komang, yang berposisi sebagai bek, telah mencetak dua gol, sementara Ernando telah melakukan banyak penyelamatan penting selama turnamen, termasuk menepis dua tendangan penalti pemain Korea Selatan.

Kini, dengan lolosnya Timnas Indonesia U-23 ke semifinal, mimpi Ernando, Komang, dan Bagas semakin dekat untuk menjadi kenyataan. Sesuai regulasi, juara, runner-up, dan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 akan lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024.


Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi menjadi Man of The Match di laga melawan Korea Selatan U-23 pada perempat final Piala Asia U-23 2024. (Foto: PSSI)

Momen haru ini semakin terasa ketika mantan pelatih mereka di Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengunggah foto Ernando dan Komang saat masih remaja. Di foto tersebut, mereka memegang deretan impiannya di masa depan, dengan salah satunya adalah bermain di Olimpiade Paris 2024.

Unggahan Coach Fakhri ini pun mendapat banyak komentar dari netizen yang terharu dan memberikan dukungan untuk Ernando, Komang, dan Bagas. Netizen berharap mereka dapat terus berjuang dan membawa Timnas Indonesia U-23 meraih hasil terbaik di Olimpiade Paris 2024.

Timnas Indonesia U-23 akan bertanding di semifinal melawan Uzbekistan pada hari Senin (29/4/2024) malam WIB. Jika mereka menang, maka mereka akan langsung lolos ke Olimpiade.

Namun, jika kalah, mereka masih memiliki peluang untuk lolos melalui laga playoff melawan wakil Afrika, Guinea.

Dukungan dari seluruh rakyat Indonesia sangatlah dibutuhkan untuk membantu Ernando, Komang, dan Bagas mewujudkan mimpi mereka. Mari kita dukung Timnas Indonesia U-23 di RCTI, iNews, dan Vision+!

Ayo, Garuda Muda! Raihlah Olimpiade Paris 2024!

Topik Menarik