Hasil Bola Tadi Malam: Menang Comeback atas Bayern, Real Madrid Lolos Final Liga Champions

Hasil Bola Tadi Malam: Menang Comeback atas Bayern, Real Madrid Lolos Final Liga Champions

Olahraga | bandungraya.inews.id | Kamis, 9 Mei 2024 - 08:20
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Kamis (9/5/2024) dalam lanjutan Liga Champions musim 2023/2024 yang akan dibahas dalam artikel ini.

Pada leg kedua babak semifinal ini, Real Madrid menang comeback atas Bayern Munich. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu itu, berakhir dengan skor 2-1.

Sejatinya, Real Madrid tertinggal lebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Alphonso Davies pada menit ke-68. Namun, berkat brace yang diciptakan Joselu, sukses membawa Madrid melakukan epic comeback.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid lolos ke final Liga Champions musim 2023/2024. Sebab, mereka menjadi unggul agregat gol 4-3 atas Bayern Munich.

Di final, Real Madrid sudah dinanti klub raksasa Jerman, yakni Borussia Dortmund. Laga final sendiri akan digelar pada 2 Juni 2024 pukul 02.00 WIB.

 

Jalannya pertandingan, duel sengit sudah tersaji sejak awal laga. Kedua tim langsung jual beli serangan demi membuka keunggulan lebih dahulu.

Real Madrid sendiri mendapat peluang emas pada menit keenam. Dani Carvajal melepaskan umpan ciamik ke depan gawang Bayern. Tetapi sayang, Rodrygo yang berada di mulut gawang Bayern tak bisa menjangkau bola tersebut.

Tak tinggal diam, Bayern langsung membangun serangan balik. Pada menit kedelapan, Bayern pun menghadirkan ancaman berbahaya ke gawang Madrid lewat aksi Serge Gnabry. Sayang, bola tendangannya masih melenceng dari gawang.

Pada menit ke-14, Manuel Nuer melakukan penyelamatan fantastis kala ancaman bertubi-tubi lewat kerja sama ciamik para pemain di lini serang Real Madrid yang dilancarkan ke gawangnya. Alhasil, gawang Bayern masih belum kebobolan.

Kemudian, Harry Kane mencoba peruntungannya pada menit ke-29. Tetapi, bola hasil tendangan kerasnya masih melenceng tipis dari mistar gawang Madrid. Skor 0-0 pun tak kunjung berubah hingga akhir laga babak pertama.

 

Memasuki babak kedua, Bayern mencoba tampil lebih menekan. Ancaman berbahaya pun langsung datang ke gawang Lunin lewat kerja sama Harry Kane dan Alphonso Davies. Tetapi sayangm bola tendangan Davies masih melambung di atas gawang Madrid.

Madrid langsung bereaksi. Vinicius dan juga Rodrygo Goes bergantian melepaskan serangan ke gawang Bayern, tetapi bola masih membentur mistar gawang.

Pada menit ke-59, Rodrygo nyaris membawa Madrid memecah kebuntuan lewat tendangan bebas kerasnya di luar kotak penalti. Tetapi sayang, bola yang melambung tepat sasaran ke gawang Bayern itu masih bisa ditepis oleh Manuel Neuer.

Bayern akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-68. Ialah Alphonso Davies yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan mendapat umpan lambung dari Harry Kane, ia memotong dari kiri dan melepaskan tembakan keras ke gawang Madrid hingga bola melewati Lunin dan masuk ke gawang! Bayern unggul 1-0.

Madrid langsung beraksi cepat setelah itu. Selang dua menit kemudian, gawang Bayern kebobolan lewat gol Federico Valverde yang memanfaatkan bola sepak pojok dari Luka Modric. Tetapi, gol itu dianulir wasit karena Nacho melakukan pelanggaran terhadap Joshua Kimmich saat sepak pojok dilakukan. Dia kedapatan mendorong wajah Kimmich hingga terjatuh.

 

Duel berjalan lebih sengit di sisa waktu pertandingan. Pada menit ke-88, Madrid akhirnya berhasil menyamakan kedudukan usai bola muntahan tepisan Manuel Neuer berhasil disambar dengan cepat oleh Joselu hingga menjadi gol. Kedudukan pun imbang 3-3.

Madrid makin menggila setelah itu. Pada masa injury time, mereka kembali mencetak gol lewat aksi Joselu. Sempat mengecek VAR karena disinyalir terjadi offside, wasit akhirnya mengesahkan gol tersebut.

Skor pun tak berubah hingga akhir laga babak kedua. Alhasil, Madrid memastikan diri lolos ke final Liga Champions musim 2023/2024 usai melakukan epic comeback.

Topik Menarik