Hasil Bola Tadi Malam: Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Hilal Sikat Al Nassr 2-1

Hasil Bola Tadi Malam: Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Hilal Sikat Al Nassr 2-1

Olahraga | bandungraya.inews.id | Selasa, 9 April 2024 - 09:10
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Selasa (9/4/2024) dalam lanjutan Piala Super Arab Saudi 2024 yang mempertemukan Al Hilal vs Al Nassr.

Dalam laga yang berlangsung di Mohammed bin Zayed Stadium, Abu Dhabi itu, pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Al Hilal.

Selain kekalahan, Al Nassr harus menelan pil pahit karena sang megabintang, Cristiano Ronaldo mendapatkan kartu merah wasit.

Al Hilal sendiri memastikan diri menembus babak final usai mencetak dua gol lewat aksi Salem Aldawsari (61’) dan Malcom (72’). Sementara itu, gol semata wayang Al Nassr tercipta di masa injury time lewat aksi Sadio Mane.

Jalannya pertandingan, duel sengit sudah tersaji sejak awal laga. Kedua tim terus jual beli serangan untuk membuka keunggulan lebih dahulu.

 

Tetapi, usaha demi usaha yang dilakukan pemain Al Nassr ataupun Al Hilal tak kunjung membuahkan hasil. Meski sudah menurunkan para pemain terbaiknya, seperti Ronaldo hingga Sadio Mane, Al Nassr juga sulit memecah kebuntuan.

Di kubu Al Hilal juga, sederet pemain terbaiknya sudah dimainkan Jorge Jesus sejak awal laga. Di antaranya, ada penjaga gawang andalan, yakni Yassine Bounou, Kalidou Koulibaly, Malcom, dan masih banyak lainnya.

Tetapi, hingga peluit panjang dibunyikan wasit, tak ada gol yang bisa tercipta. Skor kacamata alias 0-0 pun harus mengakhiri laga babak pertama Al Hilal vs Al Nassr.

Di babak kedua, Al Hilal berhasil bangkit. Mereka akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-61 lewat kerja sama apik Sergej Milinkovic-Savic dengan Salem Aldawsari.

Umpan ciamik dari Milinkovic-Savic berhasil dilanjutkan Aldawsari hingga berbuah gol. Al Hilal pun unggul 1-0.

 

Berhasil memecah kebuntuan, Al Hilal tampak tampil makin percaya diri. Mereka pun berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-72. Kali ini, gol tercipta lewat aksi Malcom.

Berbeda dengan Al Hilal, Al Nassr tampak frustrasi karena tak kunjung bisa membobol gawang lawan yang dikawal Yassine Bounou. Buntutnya, petaka datang ke kubu mereka pada menit ke-86. Ronaldo mendapat kartu kuning kedua dari wasit sehingga diusir keluar lapangan.

Meski kalah jumlah pemain, Al Nassr tampak tetap tak menyerah. Mereka bahkan bisa memperkecil ketertinggalan pada masa injury time tepatnya pada menit ke-90+9 lewat aksi Sadio Mane.

Sayangnya, tak lama setelah itu, peluit panjang dibunyikan wasit. Al Nassr pun tumbang dengan skor 1-2 sehingga gagal melaju ke babak final.

Di final, Al Hilal akan berhadapan dengan Al Ittihad. Laga itu akan digelar pada 12 April 2024 pukul 00.30 WIB.

Topik Menarik