Presiden FAM Tantang Timnas Indonesia Lawan Malaysia di FIFA Matchday

Presiden FAM Tantang Timnas Indonesia Lawan Malaysia di FIFA Matchday

Olahraga | inews | Kamis, 9 Mei 2024 - 07:09
share

KUALA LUMPUR, iNews.id- Timnas Malaysia berharap bisa bertanding melawan Timnas Indonesia di laga FIFA Matchday. Hal itu diungkapkan Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Bin Mohd Amin.

Laga Timnas Indonesia vs Malaysia ini jadi salah satu pertandingan yang dinanti di daratan Asia Tenggara. Kedua negara merupakan rival serumpun yang cukup memiliki tensi tinggi.

Ternyata, kedua tim sudah lama tak berjumpa di atas lapangan. Terakhir kali, keduanya bertemu di fase grup Piala AFF 2021.

Pertandingan itu berlangsung di National Stadium, Singapura, 19 Desember 2021. Indonesia menang dengan skor telak 4-1 atas Harimau Malaya.

Tentu laga kedua tim sangat dinanti oleh pencinta sepak bola Asia Tenggara. Ternyata FAM dan PSSI sempat menjadwalkan laga uji coba antara Indonesia vs Malaysia.

Namun saat itu FAM menolak karena Timnas Malaysia senior dan U-23 sangat sibuk. Namun, belakangan Presiden FAM Datuk Hamidin ingin merealisasikan rencana pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia.

"Erick Thohir pernah ajak kami pada tahun lalu, tetapi kami tidak dapat waktu yang tepat karena senior dan U-23 sedang ada agenda," ujar Datuk Hamidin dikutip dari YouTube Harimau Malaya, Rabu (8/5/2024).

"Kalau ada ruang untuk FIFA Matchday, tidak masalah kami beruji coba dengan Indonesia. Baik tim senior atau U-23. Kami akan melihat kesesuaian waktu untuk kedua tim," katanya.

Hingga saat ini belum ada tanggapan resmi dari PSSI soal rencana uji coba itu. Sebab, saat ini Timnas Indonesia senior dan U-23 sedang focus ke event yang lebih penting.

Timnas senior mengincar lolos babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sebab tinggal satu kemenangan lagi. Lalu Timnas U-23 sedang fokus mengejar tiket Olimpiade melawan Guinea, Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Topik Menarik