SPKLU di Soloraya Direspons Positif Pengguna Kendaraan Listrik saat Mudik Lebaran

SPKLU di Soloraya Direspons Positif Pengguna Kendaraan Listrik saat Mudik Lebaran

Terkini | sleman.inews.id | Selasa, 16 April 2024 - 23:10
share

SOLO, iNewsSleman.id – Keberadaan sejumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Soloraya mendapat respons positif saat arus mudik Lebaran 2024. Pemudik yang memakai kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) menjadi tidak khawatir kehabisan daya saat perjalanan.

PLN UP3 Surakarta menyiapkan 4 titik SPKLU di jalan tol, yaitu rest area KM 519 A, 519 B, 538 A dan 538 B. Sedangkan SPKLU di luar tol berada di kantor PLN UP3 Surakarta.

Dengan adanya sejumlah SPKLU yang tersebar, selama periode siaga Lebaran 1-16 April 2024, tercatat sebanyak 216 penggunaan SPKLU di wilayah kerja UP3 Surakarta.

Salah satu pengguna SPKLU, M Hafid mengaku pertama kalinya datang untuk pengisian mobil listrik di SPKLU PLN Surakarta saat mudik Lebaran.Ia memberikan respons positif atas pelayanan yang diberikan. Dirinya mendapatkan informasi yang sangat jelas dan pelayanan yang baik.

“Dari pertama kali datang, dari petugas langsung memberikan informasi yang sangat jelas, terus diarahkan ke tempatnya, selesai. Petugas juga memberikan support atas semua yang kami perlukan, terima kasih.” tutur M Hafid melalui keterangan tertulis PLN UP3 Surakarta, Selasa (16/4/2024).

Manager UP3 Surakarta, Muhammad Khadafi mengemukakan, pihaknya telah mempersiapkan SPKLU untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan yang mudik menggunakan kendaraan listrik.

“Kami UP3 Surakarta berupaya untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik yang menggunakan mobil listrik dengan mempersiapkan SPKLU baik di tol maupun non-tol,” ucap Muhammad Khadafi.

Sedangkan testimoni positif dari pengguna menjadi semangat PLN UP3 Surakarta untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan pelayanan terbaik.

Perlu diketahui, pada arus mudik Lebaran 2024 PLN menyiapkan 248 unit EV Charger di 104 titik SPKLU serta 3 SPKLU mobile. Lokasi SPKLU tersebar dari Toll Merak hingga Banyuwangi. Selain itu juga dari Bakauheni hingga Palembang. Selain pada jalur tol, PLN juga menyediakan SPKLU di dalam kota yang lokasinya dapat di lihat melalui aplikasi PLN Mobile.

Topik Menarik