Warga Bogor Semangat Nobar Timnas Indonesia Kontra Uzbekistan 

Warga Bogor Semangat Nobar Timnas Indonesia Kontra Uzbekistan 

Terkini | inews | Senin, 29 April 2024 - 22:31
share

BOGOR, iNews.id - Warga Perumahan Bumi Cakra, Cibinong, Bogor menggelar nonton bareng (nobar) semifinal antara Indonesia kontra Uzbekistan, Senin (29/4/2024). Nobar itu berlangsung meriah dan bersemangat.

Warga sudah mempersiapkan nobar Timnas Indonesia itu sejak sore hari. Mereka memasang layar tancap lengkap dengan proyektornya.

Saat kick off berlangsung pada pukul 21.00 WIB, mulai dari anak-anak, emak-emak hingga bapak-bapak semua berkumpul di lapangan Perumahan Bumi Cakra untuk nobar Timnas Indonesia di RCTI, ketegangan begitu terasa ketika kedua kesebelasan saling serang di atas lapangan.

"Nobar Ini salah satu support kita untuk Timnas. Semoga kita bisa ukir sejarah masuk final Piala Asia," kata Ketua Karang Taruna Perumahan Bumi Cakra Alif Isra, Senin (29/4/2024).

Alif melanjutkan, dirinya juya bersyukur bisa nobar bersama warga Bumi Cakra karena sebelumnya, pihak MNC Group telah mengizinkan masyarakat Indonesia menggelar nobar di manapun, asalkan tak dikomersialkan.

"Alhamdulillah Bisa Nonar, Makasih MNC kita jadi nobar bareng disini. Walau sebelumnya ada sedikit perdebatan mengenai nobar ini, tapi sekarang sudah diizinkan," kata Alif.

Sebelumnya, nobar Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 dipastikan diperbolehkan oleh pihak MNC Group. Namun, MNC Group selaku pemegang hak siar Piala Asia U-23 2024 melarang nobar yang bersifat komersial.

Belakangan, media sosial sempat ramai soal MNC yang dianggap melarang masyarakat mengadakan acara nobar laga Timnas Indonesia U-23. Namun sejatinya, masyarakat gagal paham terkait hal tersebut.

Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution, menjelaskan bahwa sejatinya MNC Group tidak melarang masyarakat untuk menggelar nobar selama tidak bersifat komersial. Hal itu diungkapkan Syafril ketika melakukan pertemuan bersama pihak Kemenpora yang diwakili Sekretaris Gunawan Suswantoro di Media Center Kemenpora, Minggu (28/4/2024) sore WIB.

Kami memperbolehkan nobar sepanjang tidak komersial, komersial disini tidak memungut bayaran atau memasang sponsor atau iklan. Jika ingin melakukan nobar, tentu sangat kami dorong, kata Syafril dalam jumpa pers di Media Center Kemenpora, Jakarta, Minggu (28/4/2024).

Kita perlu mendukung timnas melawan Uzbekistan yang akan disiarkan langsung di RCTI. Ini perlu kita dukung supaya sukses. Sekali lagi kami dari MNC Group menyampaikan nobar diperbolehkan selama tidak bersifat komersial, tuturnya.

Dalam kesempatan itu, pihak MNC Group juga dihadiri Dini Aryanti Putri selaku Direktur Programming RCTI. Dini menjelaskan kegiatan nobar sejatinya sangat positif untuk mendukung Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23. Hanya saja, yang membuatnya kecewa adalah ada oknum yang memungut biaya untuk acara nobar serta meminta dana ke sponsor yang akan berdampak buruk bagi MNC.

Topik Menarik