Indodax Dukung Bappebti Bentuk Komite Aset Kripto

Indodax Dukung Bappebti Bentuk Komite Aset Kripto

Terkini | sindonews | Kamis, 9 Mei 2024 - 23:28
share

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) melakukan langkah strategis untuk terus memperkuat pengembangan aset kripto di Indonesia. Bappebti dalam pengembangan perdagangan aset kripto berinisiatif membentuk Komite Aset Kripto.

Komite terbentuk ada dari beberapa latar belakang di antaranya, Bappebti, kementerian dan lembaga terkait, bursa aset kripto, dan lembaga kliring aset kripto. Selain itu, ada asosiasi di bidang aset kripto, akademisi, praktisi, dan asosiasi terkait.

CEO Indodax Oscar Darmawan menyambut baik langkah tersebut sebagai salah satu terobosan penting dalam pengembangan industri aset kripto di Indonesia. Dengan pembentukan Komite Aset Kripto, Bappebti telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam menciptakan kerangka kerja yang jelas dan teratur bagi industri aset kripto di Indonesia.

"Langkah ini sangat positif dan merupakan dorongan besar bagi pertumbuhan ekosistem aset kripto di Tanah Air," ujar Oscar, Kamis (9/5/2024).

Baca Juga:ICDX Catat Transaksi Multilateral Tumbuh 67,5 di Semester I-2023

Indodax sebagai pelaku industri jual beli aset kripto di Indonesia, telah lama menjadi pendukung pengembangan pasar aset kripto yang terpercaya. Melalui platform-nya, Indodax telah memberikan layanan perdagangan aset kripto yang aman transparan, terpercaya, dan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

"Optimalisasi Komite Aset Kripto ini menurut saya merupakan upaya kolaboratif dengan para pemangku kepentingan termasuk bursa kripto, asosiasi industri, dan lembaga regulasi. Ini merupakan bentuk kerangka kerja yang seimbang antara inovasi dan manajemen resiko," kata dia.

Pembentukan Komite Aset Kripto ini sejalan dengan visi Indodax untuk menciptakan lingkungan perdagangan aset kripto yang lebih baik di Indonesia.

"Kami percaya bahwa kolaborasi antara industri dan pemerintah adalah kunci keberhasilan dalam menciptakan ekosistem aset kripto yang berkembang secara berkelanjutan. Kami berkomitmen untuk terus mendukung langkah-langkah regulasi yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan, kepercayaan, dan partisipasi masyarakat dalam perdagangan aset kripto," jelasnya.

Baca Juga:Libatkan Industri Kripto, Film 13 Bomb di Jakarta Duduki Peringkat Pertama Netflix

Dia juga mengakui pentingnya peran Komite Aset Kripto dalam memberikan pemahaman yang lebih baik tentang teknologi blockchain dan aset kripto kepada masyarakat.

"Kami memberikan edukasi dan pemahaman yang lebih baik tentang aset kripto untuk membawa dampak positif bagi industri secara keseluruhan. Selain itu, kami siap untuk berkolaborasi dengan pihak terkait dalam memberikan masukan dan saran yang konstruktif demi kemajuan industri aset kripto di Indonesia. Kami percaya bahwa sinergi antara sektor publik dan swasta akan membawa manfaat besar bagi ekosistem aset kripto di negara ini," jelasnya.

Pembentukan Komite Aset Kripto ini menandai langkah penting dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan industri aset kripto di Indonesia. Pihaknya berkomitmen untuk terus menjadi bagian dari proses ini dan akan terus mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan lingkungan perdagangan aset kripto yang sehat dan bertumbuh di Indonesia.

Topik Menarik