Garuda Indonesia Dipastikan Bakal Bergabung dalam InJourney

Garuda Indonesia Dipastikan Bakal Bergabung dalam InJourney

Terkini | sindonews | Kamis, 9 Mei 2024 - 10:30
share

PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memastikan rencana bergabungnya PT Garuda Indonesia Tbk ke dalam holding BUMN sektor aviasi dan pariwisata tersebut. Proses bergabungnya Garuda dipastikan bakal terealisasi tahun ini.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono mengatakan, emiten bersandi saham GIAA itu akan menyusul sejumlah BUMN lainnya yang sudah tergabung dalam holding tersebut. Sejumlah BUMN yang sudah masuk dalam ekosistem InJourney adalah PT Angkasa Pura Indonesia, PT Sarinah, PT ITDC, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Boko, dan Prambanan (TWC), dan PT Hotel Indonesia Natour (HIN).

Baca Juga: InJourney Airports Sambut Positif Penetapan Status Bandara Internasional

"Dalam beberapa bulan ke depan, maskapai juga akan masuk ke ekosistem (InJourney)," tegas Maya, di Jakarta, Kamis, (9/5/2024).

Menurut dia, Garuda masih terus berproses untuk masuk ke dalam ekosistem InJourney. "Ini sedang dalam tahap kajian, jadi saya belum bisa komentar kapan, tapi memang pastinya dalam tahun ini," ujarnya. Maya mengatakan, bergabungnya Garuda telah ada dalam rencana besar penguatan ekosistem pariwisata dan pendukung BUMN. Kehadiran Garuda, lanjut dia, kian memperkuat ekosistem InJourney.

"Di dalam ekosistem InJourney memang akan ada industri maskapai yang direncanakan. Ekosistem ini dibentuk dari awal termasuk maskapai sehingga akan akan benar-benar menjadi ekosistem yang akan terintegrasi," paparnya.

Topik Menarik