Risma Ngaku Belum Ada Tawaran Maju Pilkada 2024

Risma Ngaku Belum Ada Tawaran Maju Pilkada 2024

Nasional | sindonews | Rabu, 8 Mei 2024 - 18:11
share

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengaku tidak ada tawaran kepadanya hingga saat ini untuk maju ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di DKI Jakarta maupun Jawa Timur. Wanita yang akrab disapa Risma ini mengungkapkan direkomendasikan elite Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) seperti Pramono Anung hingga Hasto Kristiyanto untuk maju menjadi wali kota.

"Enggak karena beliau-beliau itu tahu aku tuh orangnya rada aneh. Jadi ya diem aja sudah tahu beliau-beliau itu aku agak aneh, mereka semua tahu," kata Risma kepada wartawan di Kantor Kemensos, Jakarta, Rabu (8/5/2024).

"Tahu aneh, itu kan believe-ku, itu kan enggak bisa karena keyakinanku, "sambungnya.

Risma juga belum menerima pembicaraan dari internal PDIP terkait Pilgub 2024. "Enggak ada (omongan)," ujarnya.

Selain itu, Risma juga mengaku tidak ada yang menawarkannya kursi menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran. "Enggak ada, enggak ada. Enggak bisa ngomong andai, soalnya enggak ada yang nawarin," ucapnya.

Diketahui, PDIP memunculkan sejumlah nama pada kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2024. Keempatnya yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sosial Tri Rismaharini, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa, serta Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ady Wijaya.

"Di internal, melihat nama-nama yang masuk ada Risma, Sri Mulyani, Andika, dan Ady Wijaya," ujar Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah DPD PDIP DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak, Senin (6/5/2024).

Topik Menarik