Fotonya Tak Ada di Kantor DPD PDIP Sumut, Jokowi: Ah Cuma Foto Saja

Fotonya Tak Ada di Kantor DPD PDIP Sumut, Jokowi: Ah Cuma Foto Saja

Nasional | sindonews | Rabu, 8 Mei 2024 - 12:11
share

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons foto dirinya yang tidak ada di Kantor DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut). Padahal, foto lambang Garuda Pancasila dan foto Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin masih terpasang.

"Ah foto saja," kata Jokowi di Karawang, Jawa Barat, Rabu (8/5/2024).

Baca juga: DPD PDIP Turunkan Foto Jokowi, Hasto: Respons Presiden Tidak Memberikan Keteladanan

Dia juga menanggapi perihal ucapan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut penurunan foto Presiden Jokowi terjadi di seluruh kantor DPD PDIP. Jokowi kembali menjawab santai hal tersebut. "Ya foto saja," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan penurunan foto Presiden Jokowi banyak terjadi di sejumlah kantor DPD PDIP.

"Kami mendapat informasi itu terjadi di banyak wilayah yang dilakukan sebagai respons bahwa seorang presiden sumpah setianya adalah menjalankan konstitusi dan undang-undang dengan selurusnya. Ketika prinsip-prinsip itu dilanggar dan tidak memberikan keteladanan maka muncul berbagai respons," ungkap Hasto usai halalbihalal Barikade 98 di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (7/5/2024).

Dia memastikan penurunan foto Jokowi itu inisiatif dari kader di DPD bukan arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

"Tidak ada arahan dari DPP PDIP karena presiden saat ini adalah Pak Jokowi dan wakilnya Pak KH Ma'ruf Amin, beliau kami hormati," ucapnya.

Topik Menarik