Viral! Seserahan Pernikahan Isi Sembako, Antimainstream

Viral! Seserahan Pernikahan Isi Sembako, Antimainstream

Gaya Hidup | sindonews | Kamis, 25 April 2024 - 17:19
share

Viral di media sosial belum lama ini aksi calon pengantin pria yang memberikan seserahan yang terbilang antimainstream.

Seserahan termasuk salah satu bentuk tradisi yang kerap dilakukan calon pengantin di Indonesia. Seserahan merupakan bentuk pemberian dari calon pengantin pria kepada calon pengantin perempuan sebagai tanda komitmen.

Dalam konteks ini, komitmen diinterpretasikan sebagai kesediaan calon pengantin pria untuk memenuhi semua kebutuhan sang calon istri. Biasanya, barang-barang yang dipakai sebagai seserahan adalah kosmetik, aksesori, baju tidur, pakaian, hingga benda-benda luxury.

Baca Juga: Thea, Bocah 5 Tahun Gemar Edukasi dan Literasi DigitalNamun, baru-baru ini viral di TikTok salah satu calon pengantin pria yang memberikan seserahan antimainstream. Pasalnya, alih-alih mengisinya dengan kosmetik atau aksesori seperti pada umumnya, calon pengantin pria tersebut justru memberikan seserahan berisi sembako.

Penampakan seserahan berisi sembako itu pertama kali diunggah di akun TikTok @yuda_ogie7. Dalam postingan video tersebut, terlihat seserahan terbungkus rapi di dalam sebuah kotak kaca akrilik. Beberapa seserahan berisi sembako itu diletakkan dalam kotak tersebut. Isi sembakonya pun cukup beragam. Mulai minyak goreng, mentega, tepung terigu, kopi, teh, bumbu makanan, sirup, hingga gula pasir.

Postingan seserahan pernikahan berisi berbagai macam sembako ini lantas viral dan sukses mencuri perhatian netizen. Tidak sedikit yang jadi terinspirasi dengan ide seserahan berisi sembako tersebut karena dinilai unik. Ada juga netizen yang melontarkan kalimat candaan terkait seserahan ini.

Baca Juga: Daftar Nominasi Silet Awards 2024, Begini Cara Vote Artis Favoritmu! “Jadi terinspirasi,” ujar @na****.

“Lain dripada yg lain ya,” timpal @di****.

“Ini judulnya belanja bulanan yg dikemas,” kata @zi****.

“Unik bangetttt belum pernaliat seserahan kek gini,” imbuh @ma****.

“Abis nikah langsung buka warung,” celetuk @di******.

Topik Menarik