Chef Juna hingga Sisca Soewitomo Bakal Meriahkan Chef Expo 2024

Chef Juna hingga Sisca Soewitomo Bakal Meriahkan Chef Expo 2024

Gaya Hidup | okezone | Sabtu, 4 Mei 2024 - 20:36
share

INDONESIA Chef Association (ICA) kembali menggelar event bergengsinya Chef expo 2024 di Jiexpo Kemayoran pada tanggal 8 - 11 Mei 2024 mendatang. 

Event yang digelar untuk kelima kalinya ini akan dimeriahkan oleh Chef-Chef handal dan mumpuni, dengan latar belakang kuliner baik Chef professional, Chef selebriti maupun Otodidak yang menjadi favorit masyarakat Indonesia. Mulai dari Chef Juna, Chef Vindex Tengker, Chef Degan, Chef Yongki Gunawan, Chef resto dan hotel nasional, hingga para alumni ajang kompetisi masak tv nasional, Mama Rieta dan lainnya

Meski begitu, Chef Slamet Jarwanto selaku Ketua Panitia Chef Expo 2024 memastikan, sesuatu yang berbeda akan disuguhkan di penyelenggaraan yang tahun ini. 

Pasalnya, akan ada tambahan kategori baru untuk penilaian pemenang. Jika di tahun-tahun sebelumnya hanya ada kategori Chef Of The Year dan Life Time Achievement, tahun ini ditambah dengan kategori Most Inovated Product And Exelent Service. 

“Indonesian Culiner Award, selama ini kita memberikan kategori chef of the year sama life time achievement. Tapi tahun ini kita memberikan sebuah kategori baru, untuk produk support kuliner, jadi kita membuka satu kategori baru yaitu most inovated product and exelent service,” ujar Chef Slamet, saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu, (4/5/2024).

“Itu kita berikan kepada beberapa produk yang berhubungan dengan kuliner, tiap tahun nanti kita akan seleksi siapa yang pantas mendapatkan,” lanjutnya. 

Chef Slamet juga menjelaskan sejumlah kriteria utama untuk para pemenang kategori tersebut. Salah satunya yakni para pelaku industri kuliner yang benar-benar ingin berkontribusi untuk memajukan kuliner Indonesia dan harus warga negara Indonesia (WNI).  

“Yang jelas kriteria yang paling utama itu adalah chef Indonesia alias harus asli orang Indonesia, kita nggak memberikan kepada expact. Memang kita memberikan satu syarat utama itu,” ungkapnya. 

“Kemudian karena kita punya satu visi misi untuk menduniakan kuliner Indonesia, apapun yang kita lakukan tidak lepas untuk melestarikan kuliner Indonesia, kita juga berusaha untuk mengajak mereka untuk berkontribusi terhadap pelestarian kuliner di Indonesia,” sambungnya. 

Selain itu, nantinya para pemenang kategori juga dinilai berdasarkan kepopuleran mereka di media sosial sebagai seorang yang memiliki ketertarikan hingga kontribusi di dunia kuliner Tanah Air. 

“Kemudian kita juga mengukur dari media sosialnya. Jadi kita mengukur tingkat popularitas yang tanda kutip positif. Kita berharap di tahun kelima ini bisa memberikan sesuatu yang berbeda,” paparnya. 

Chef Juna menyampaikan bahwa , dia akan tampil melakukan demo cooking di hari pertama Chef Expo 2024 yang akan dibuka oleh Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi. Terdapat beragam tenant kebutuhan F&B lengkap dari industry besar maupun UMKM yang juga berpartisipasi dalam event ini.

Topik Menarik