Jaime Munguia Bayangkan KO yang Mengubah Hidupnya saat Lawan Canelo

Jaime Munguia Bayangkan KO yang Mengubah Hidupnya saat Lawan Canelo

Olahraga | sindonews | Kamis, 25 April 2024 - 09:09
share

Jaime Munguia membayangkan KO yang mengubah hidupnya saat melawan Saul Canelo Alvarez pada 4 Mei mendatang. Jaime Munguia tumbuh sebagai petinju yang mengagumi Saul Canelo Alvarez.

Dan, kini ia ingin merebut gelar juara dari tangan rekan senegaranya itu untuk menjadi wajah baru dunia tinju bagi para penggemar di Meksiko. Jaime Munguia yang tak terkalahkan dengan rekor (43-0, 34 KO) akan melawan juara dunia kelas menengah super yang tak terbantahkan, Saul Canelo Alvarez (60-2-2, 39 KO) pada tanggal 4 Mei di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Baca Juga: Terence Crawford vs Israil Madrimov Duel Terberat sang Juara Dunia

Munguia yang berusia 27 tahun ini bersyukur dapat bertarung melawan superstar yang enam tahun lebih tua darinya. "Saya merasa luar biasa. Saya sangat senang mendapatkan kesempatan ini. Ini adalah kesempatan yang sempurna untuk menunjukkan kepada dunia siapa saya sebenarnya," kata Munguia kepada BoxingScene.

"Saya sangat senang menjadi bagian dari pertarungan ini dan menjadi bagian dari acara ini. Saya tidak melihat ini sebagai Canelo dan saya memecah belah atau memisahkan Meksiko. Saya pikir kami menyatukan orang-orang. Mereka akan menikmati pertarungan yang hebat... Tentu saja, saya selalu menonton pertarungannya, dan sekarang saya sendiri siap untuk pertarungan ini."

Saul Canelo Alvarez akan menghadapi sesama petinju Meksiko untuk pertama kalinya sejak mengalahkan Julio Cesar Chavez Jr. pada tahun 2017. Alvarez telah menyatakan bahwa ia terbuka untuk terlibat dalam sebuah pertarungan dengan Munguia yang berorientasi menyerang. "Mari kita lihat apa yang akan terjadi. Banyak hal dapat terjadi di dalam ring. Ini akan menjadi laga yang luar biasa," kata Munguia tentang potensi terjadinya perang.

Semangat Munguia yang dilatih Freddie Roach untuk melakukan serangan serta kekurangannya dalam bertahan. "Kami telah mengerjakan hal-hal kecil. Beberapa hal yang spesifik untuk Canelo, beberapa hal yang lebih umum. Kami telah berada di dapur untuk mengerjakan banyak hal."

Topik Menarik