Hati-hati! Simpang Jalan Merpati-Leli Raya Depok Ambles Sepanjang 7 Meter

Hati-hati! Simpang Jalan Merpati-Leli Raya Depok Ambles Sepanjang 7 Meter

Terkini | sindonews | Rabu, 24 April 2024 - 07:42
share

Jalan ambles sepanjang 7 meter terjadi di Persimpangan Jalan Leli dan Jalan Merpati Raya, Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) meminta kepada masyarakat untuk mencari jalan alternatif lain dalam beraktivitas.

Kepala Dinas PUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty menjelaskan, jalan ambles diakibatkan hujan deras yang terjadi selama beberapa hari terakhir. Gorong-gorong yang berada di bawahnya tidak kuat menahan gerusan air secara terus-menerus.

"Jalan di atas gorong-gorong jadi rusak, karena terkikis dan berlubang. Akibatnya timbul retakan dan berujung ambles. Penanganan lebih lanjut dilakukan dengan pemasangan box culvert. Kemudian di-overlay dengan aspal," kata dalam keterangan tertulis dikutip, Rabu (24/4/2024).

Citra meminta masyarakat yang melintasi jalan tersebut agar berhati hati dan tetap waspada terhadap keretakan susulan. Pihaknya juga sudah memasang rambu pembatas dengan bambu maupun kayu.

"Pengguna roda empat harap cari jalur alternatif lain. Karena longsor memiliki kedalaman 1 meter dengan panjang 7 meter. Tidak bisa dilalui. Hanya roda dua yang bisa dan pejalan kaki," kata Citra.

"Masyarakat bisa lewat Jalan Nusantara, Jalan Gurame, dan jalan sekitar untuk menuju Jalan Tanah Baru," tuturnya.

DPUPR sendiri telah mengirimkan satu regu Satuan Tugas (Satgas) untuk melakukan penanganan jalan ambles di persimpangan Jalan Leli dan Jalan Merpati Raya tersebut.

Baca juga: Catat! Ini 3 Rute Transjakarta yang Dialihkan Imbas Jalan Ambles di Sekitar Olimo

Topik Menarik