Kebakaran Kapal di Muara Baru Diduga Akibat Mesin Pendingin Meledak

Kebakaran Kapal di Muara Baru Diduga Akibat Mesin Pendingin Meledak

Terkini | sindonews | Senin, 6 Mei 2024 - 06:22
share

Sebuah kapal di Jalan Dermaga Barat, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara terbakar hebat pada Minggu, 5 Mei 2024 pukul 14.30 WIB. Kebakaran diduga akibat mesin pendingin yang meledak.

Command Center Disgulkarmat DKI Jakarta menduga kebakaran kapal tersebut akibat mesin pendingin meledak. "Dugaan penyebab mesin pendingin meledak," tulis laporan Command Center Disgulkarmat DKI, Senin (6/5/2024).

Disgulkarmat menyebut kebakaran yang melahap seluruh bagian kapal baru berhasil dipadamkan sekira pukul 22.49 WIB. "Status hijau, pemadaman selesai," ucapnya.

Baca juga: Kapal di Muara Baru Terbakar, Sudin Gulkarmat Kerahkan 12 Mobil Pemadam

Untuk memadamkan kobaran api, Disgulkarmat mengerahkan belasan unit pemadam kebakaran (damkar) dan puluhan personel untuk memadamkan api. "Pengerahan akhir 13 unit dan 65 personel," tulisnya.

Sebelumnya, sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakut dan Kepulauan Seribu dalam kebakaran kapal di Pelabuhan Muara Baru Jakarta Utara.

"Saat ini sebanyak 12 unit dan 60 personel Pemadam Jakarta masih berupaya melakukan pendinginan untuk mengurai material yang mudah terbakar agar tidak menyisakan api maupun asap," tulis akun media sosial Instagram humasjakfire.

Topik Menarik