Sony Siap Bangun Pabrik Chip Semikonduktor di Thailand

Sony Siap Bangun Pabrik Chip Semikonduktor di Thailand

Otomotif | sindonews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 15:09
share

Sony Group telah memulai operasi manufaktur semikonduktor di Thailand untuk memenuhi permintaan sensor gambar otomotif yang terus meningkat karena fungsi sistem bantuan mengemudi pada mobil masa kini.

Pengoperasian yang dimulai pada bulan Februari ini telah meningkatkan produksi pabrik sebesar 70 persen dan akan menciptakan 2.000 lapangan kerja, 20 persen di antaranya adalah insinyur, pada tahun 2026.

Seperti dilansir dari Asia Nikkei, Jumat (29/3/2024), Sony juga memberikan ruang untuk penambahan fasilitas apabila permintaan meningkat.

Sensor tersebut digunakan pada fungsi kendaraan otonom atau self-driving dimana akan mendeteksi keberadaan pejalan kaki dan juga benda-benda di sekitar kendaraan.

Teknologi yang semakin canggih diperkirakan akan terus mendorong fungsi panduan otonom pada produk otomotif dan Sony menargetkan pangsa pasar sebesar 39 persen, naik 14 persen dari sekarang.

Menurut Takeshi Matsuda, direktur pelaksana pabrik Sony Device Technology (Thailand), meskipun pemerintah Thailand mengumumkan tingkat upah minimum yang lebih tinggi di negara tersebut, hal ini tetap memberikan keuntungan biaya bagi Sony.

Topik Menarik