Honda CB Series Bermesin 500 cc, Siap Diluncurkan AHM

Honda CB Series Bermesin 500 cc, Siap Diluncurkan AHM

Otomotif | serpong.inews.id | Kamis, 18 April 2024 - 05:20
share

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Dalam waktu dekat, Honda segera meluncurkan motor sport terbaru di Indonesia. Tanda ini terlihat dari pendaftaran Desain Industri melalui laman resmi Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Motor baru tersebut terdaftar dengan nomor permohonan A00202400239, dengan nama, alamat, dan pemohon desain industri yang tercantum sebagai Honda Motor CO., LTD, dengan tanggal permintaan permohonan pada 22 Januari 2024.

Berdasarkan gambar yang didaftarkan, diyakini itu merupakan Honda CB500 Hornet yang sudah dipasarkan di Eropa. Motor ini dikenal sebagai model naked yang populer karena desainnya yang tangguh.

Dua Silinder Segaris

Spesifikasi CB500 Hornet yang dipasarkan di Eropa termasuk mesin 2 silinder segaris berkapasitas 471 cc, 8 katup, DOHC, berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 47 hp pada 8.600 rpm, dengan torsi puncak 43 Nm pada 6.500 rpm. Motor ini menggunakan transmisi manual kopling 6-percepatan.

Fitur-fitur canggih disematkan pada motor ini, termasuk teknologi konektivitas Bluetooth ke smartphone yang dapat diakses melalui layar TFT-LCD 5 inci. Fitur keamanan seperti HSTC (Honda Selectable Torque Control) juga hadir untuk membantu pengendara menjaga kontrol motor, terutama di jalanan licin.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari PT Astra Honda Motor (AHM) mengenai kehadiran CB500 Hornet di Indonesia, mereka telah berjanji akan menghadirkan sejumlah model baru pada tahun ini, termasuk dua motor listrik. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Muhamad Fadli Ramadan dengan judul "AHM Siap Luncurkan Honda CB Series Bermesin 500 cc".

Topik Menarik